Apa sih Megalodon dan Pliosaurus itu?

 Apa sih Megalodon dan Pliosaurus itu?
Ilustrasi/primalcamage.fandom
Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa, yang hidup pada masa 20 sampai 1,2 juta tahun yang lalu. Berdasarkan fosilnya, hiu ini diperkirakan memiliki ukuran yang lebih besar dari kapal pesiar.

Nama Megalodon yang disandangnya memiliki arti “gigi yang besar”, dan hewan mengerikan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan, kecuali untuk mencari mangsa.

Meski Megalodon diyakini hidup jutaan tahun yang lalu, namun beberapa ahli ada yang berpendapat kalau hewan ini masih ada hingga saat ini, meski kenyataannya belum pernah ada satu pun yang pernah ditemukan dalam keadaan hidup. Keturunan dekat hiu purba ini adalah hiu putih yang hidup di zaman kita.

Dalam bahasa Inggris, Pliosaurus memiliki arti “more lizard”, dan hewan ini adalah genus dari reptil laut yang telah punah, yang termasuk dalam keluarga Pliosauridae. Pliosaurus adalah predator yang sangat besar, dan makanan utamanya terdiri dari ikan, cumi-cumi, dan reptil laut lainnya.

Di zaman purba, Pliosaurus menghantui lautan di dunia, menyerang siapa pun atau apa pun dengan kekuatan dan kecepatan yang mengerikan.

Hewan ini memiliki leher yang pendek dan rahang yang besar, sehingga menjadikannya tampak seperti mesin pembunuh yang sangat kuat. Kerangka Pliosaurus terbesar yang ditemukan memiliki panjang luar biasa, yaitu 52 meter, dengan total panjang kepala hampir 8 kaki.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Purba 7629643130449646786

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item