Kebijakan Privasi


Belajar Sampai Mati (selanjutnya disebut BSM) menempatkan privasi pengguna sebagai hal yang sangat penting. Dokumen kebijakan privasi ini menguraikan jenis informasi pribadi yang diterima dan dikumpulkan oleh BSM, dan bagaimana informasi tersebut digunakan.

Log files

Seperti kebanyakan situs web lain, BSM juga menggunakan log files. Informasi dalam log files meliputi alamat internet protocol (IP), jenis browser, Internet Service Provider (ISP), jejak tanggal/waktu, refferering atau exit pages, dan klik-klik yang dilakukan pengunjung, untuk menganalisis kecenderungan, mengelola situs, melacak aktivitas pengguna pada situs, dan untuk mengumpulkan informasi demografis.

Alamat IP dan informasi lainnya tersebut tidak terkait dengan informasi yang bersifat pribadi.

Cookies

BSM menggunakan cookies untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung, merekam informasi pengguna tertentu pada halaman yang dikunjungi, menyesuaikan halaman web berdasarkan tipe browser yang digunakan pengunjung, atau informasi lain yang pengunjung kirim melalui browser yang digunakan.

Tautan ke situs lain

Untuk berbagai keperluan (misal untuk rujukan), artikel-artikel di BSM kadang memuat link atau tautan yang menuju ke situs lain. Dalam hal itu, BSM hanya bertanggung jawab pada artikel yang ada di situs BSM, dan tidak bertanggung jawab pada situs yang tautannya ada dalam artikel di BSM, termasuk konten dan informasi yang ada di dalamnya. Mohon perhatikan apabila pengguna masuk ke tautan lain dari situs ini.

Menulis komentar

Saat menuliskan komentar di BSM, pengguna harus menggunakan akun Google, sebagai layanan yang disediakan pihak ketiga. Aturan penggunaan layanan akun pihak ketiga tersebut diatur oleh penyedia layanan. Silakan baca informasi dan panduan pemanfaatan yang aman untuk layanan tersebut, di situs web layanan terkait.

Perubahan


Kebijakan privasi di BSM dapat berubah sewaktu-waktu. Pengguna/pembaca disarankan untuk secara berkala membuka halaman ini.

Ketentuan pengguna ini diperbarui pada 10 Oktober 2019.

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
static_page