Apa Arti Singkatan RSVP?

Apa Arti Singkatan RSVP? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/hollyfrancesca.co.uk
RSVP adalah singkatan yang kadang muncul dalam undangan. Singkatan itu sebenarnya bukan singkatan bahasa Inggris, melainkan singkatan bahasa Prancis.

Karena singkatan bahasa Prancis, maka arti atau kepanjangannya pun bahasa Prancis, yaitu Répondez S’il Vous Plaît (dibaca: Repongdey Sil Vu Ple). Artinya, “Anda perlu konfirmasi untuk datang”. Jika menggunakan bahasa Inggris, kira-kira berbunyi, “Please respond”.

Selain RSVP, ada istilah lain yang berasal dari Prancis, yang juga terkenal di Indonesia, yaitu Déjà vu dan Rendez-vous. Arti dua istilah itu sudah terkenal, sehingga tidak perlu dijelaskan di sini.

Yang jelas, karena kedua istilah itu berasal dari Prancis, maka cara membacanya pun harus menggunakan cara membaca bahasa Prancis. Déjà vu dibaca Deza vu, sedang Rendez-vous dibaca Rongdevu.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3841028016520095317

Posting Komentar

  1. Akhirnya saya jadi lebih tau tentang RSVP.. Terimakasih atas infonya..

    saklarcucok.blogspot.com

    BalasHapus
  2. baru tau saya artinya RSVP, kenapa ga dengan bahasa inggris aja ya.

    BalasHapus
  3. akhirnya saya mengerti juga apa itu rsvp

    www.tuyulcina.blogspot.com

    BalasHapus
  4. mnrt saya kalo dgn bhs inggris pjgnya RSVP iti reservation please

    BalasHapus
  5. RSVP dlm bhs inggris - reservation please

    BalasHapus
  6. mantap banget materinya. Pembawaan lu udah bagus, di awal keliatan pacah banget. Punchline juga kena banget.

    BalasHapus
  7. wah... makasih ya ilmunya.....

    BalasHapus
  8. Repondez s'il vous plait, artinya: Mohon berkenan untuk menjawab undangan.

    Gak ada hubungannya sama Reservation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin yg dimaksud RSVP di front office karaoke & Hotel

      Hapus
  9. Bener tuh kalo di Surat Invitation Pesta nya misal tgl 30 June,,, RSVP biasa ada di akhir undangan contoh RSVP by, June 18th

    BalasHapus
  10. saya tdk tau pasti apakah negara2 yg lain memakai istilah RSVP yg adalah budaya perancis

    BalasHapus
  11. Tapi kenapa pakai bahasa prancus?

    BalasHapus
  12. Mau dong belajar bahasa Perancis

    BalasHapus

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item