Apakah Temnodontosaurus Hidup di Darat?

 Apakah Temnodontosaurus Hidup di Darat?
Ilustrasi/pinterest.com
Temnodontosaurus hidup di laut. Hewan ini dapat tumbuh sepanjang 9 meter dengan berat 15 ton, dan merupakan pemangsa bawah laut yang memiliki kemampuan berenang menakjubkan. Ia mampu berenang hingga ke dasar laut untuk mencari mangsa, dan menjadikan cumi-cumi serta ikan-ikan kecil sebagai makanannya.

Temnodontosaurus hidup pada zaman Awal Jura atau 196 juta tahun yang lalu, dan fosilnya ditemukan di perairan Inggris dan Jerman. Hewan ini memiliki mata yang besar, dan mirip lumba-lumba saat ini karena memiliki paruh yang panjang dan sirip yang datar.

Apa sih Smilodon itu?
Ilustrasi/reddit.com
Apa sih Smilodon itu?

Smilodon adalah hewan yang hidup pada zaman Megantereon atau 2,5 juta sampai 500.000 tahun yang lalu, dan fosilnya ditemukan di benua Amerika. Dalam bahasa Yunani, Smilodon artinya “gigi pahat”. Sementara orang Barat menjulukinya sabre-tooth cat.

Smilodon memiliki berat antara 55 sampai 300 kilogram, memiliki gigi taring atas yang panjangnya mencapai 17 sentimeter, dan menjadikan tumbuhan sebagai makanannya.

Ia memiliki tubuh yang mirip beruang karena bulunya menyerupai beruang, dan bagian perutnya lebar serta pendek. Namun, Smilodon berburu dalam kelompok seperti halnya singa saat ini.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Purba 568779820173943440

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item