Siapakah John Franklyn Mars?

 Siapakah John Franklyn Mars?
John Franklyn Mars/richestlifestyle.com
John Franklyn Mars adalah putra Forrest Mars Sr., saudara Forrest Edward Mars dan Jacqueline Mars. Ketika ayah mereka meninggal, John Franklyn Mars adalah salah satu ahli waris yang mewarisi Mars Inc., perusahaan permen dan cokelat terbesar di dunia.

Sebagaimana dua saudaranya, John Franklyn Mars juga memiliki kekayaan mencapai 26,6 miliar dollar, hingga namanya masuk dalam daftar orang-orang paling kaya di dunia.

John Franklyn Mars lahir pada 15 Oktober 1935 di Arlington, Virginia, AS. Tidak lama setelah lulus kuliah di Yale University, ia menikah dengan Adrienne Bevis pada Juni 1958. Dari perkawinan itu, mereka memiliki tiga anak, yaitu Linda Anne Mars, Frank Edward Mars, dan Michael John Mars.

Meski menjadi anggota dewan direksi Mars Inc., sebagaimana dua saudaranya, John Franklyn Mars tidak lagi mengurusi operasional perusahaan. Mereka menunjuk Paul Michaels sebagai CEO perusahaan, dan Mars Inc. terus berkembang.

Perusahaan yang bermarkas di McLean, Virginia, AS, itu bahkan kini menjadi perusahaan keluarga paling besar di dunia. Selain bermarkas di Virginia, Mars Inc. juga memiliki kantor di Hackettstown, New Jersey.

Jika dulu Mars Inc. hanya memproduksi permen dan cokelat, kini perusahaan itu juga memproduksi makanan ringan selain permen, di antaranya nasi instan bermerek Uncle Ben’s, dan saus pasta dengan merek Dolmio. Mereka juga memproduksi makanan hewan dengan merek Whiskas, Chappy, dan Pedigree.

Mars Inc. kini beroperasi di 75 negara, dengan pendapatan tahunan sekitar 30 miliar dollar. Di Amerika Serikat, Mars Inc. memiliki pabrik yang tersebar di berbagai negara bagian: New Jersey, Georgia, Chicago, Illinois, Tennessee, South Carolina, Ohio, Pennsylvania, Mississippi, Texas, Nevada, dan California.

Pada bulan Maret 2015, Ratu Elizabeth II memberikan gelar kehormatan kebangsawanan kepada John Franklyn Mars di Windsor Castle.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 932209179190525089

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item