Hewan apa yang Lebih Ganas Dibanding T-Rex?

Hewan apa yang Lebih Ganas Dibanding T-Rex? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pixabay.com
Tyrannosaurus rex atau T-rex dianggap sebagai dinosaurus paling ganas di antara dinosaurus lain. Namun bukan berarti tidak ada yang lebih ganas. Ada seekor reptil raksasa yang pernah hidup di laut Arktik, Kutub Utara, pada zaman Jurassic.

Reptil yang menyerupai monster itu disebut Predator X, dan diperkirakan hidup pada 147 juta tahun yang lalu. Fosilnya ditemukan di Svarbald, Norwegia, dan baru digali sebagian tengkoraknya pada pertengahan 2008.

Tengkorak monster itu panjangnya mencapai 3 meter, dengan gigi yang masing-masingnya sepanjang 30 sentimeter. Para peneliti memperkirakan gigitan monster itu mampu menghancurkan sebuah mobil. Sementara ukuran panjang tubuh seluruhnya mencapai 15 meter, dengan berat sekitar 45 ton.

Selain itu, dengan struktur rahang yang dimilikinya, kekuatan gigitan Predator X diperkirakan sepuluh kali lipat gigitan aligator, buaya, dan hiu yang tekuat saat ini, serta empat kali lebih kuat dibanding gigitan T-rex.

Makhluk mengerikan itu dimasukkan ke dalam kelompok pliosaur, jenis reptil raksasa pemakan daging berleher pendek. Dibanding fosil reptil-reptil lain yang banyak ditemukan di Svarbald, fosil Predator X adalah yang terbesar.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Hewan Purba 4307054533500923818

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item