Kapan Gedung Sears Tower Selesai Dibangun?

Kapan Gedung Sears Tower Selesai Dibangun? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Sears Tower, atau yang sekarang disebut Willis Tower, adalah gedung pencakar langit di Chicago, Illinois. Gedung itu selesai dibangun pada 4 Mei 1973, dan merupakan yang tertinggi di Amerika Serikat sejak tahun 1973, setelah mengalahkan ketinggian World Trade Center.

Sebelumnya, World Trade Center merupakan gedung tertinggi di AS selama setahun, setelah mengungguli Empire State Building, yang berada di kota yang sama, New York City.

Sears Tower dibangun konglomerat bisnis ritel Sears, Roebuck and Company. Perancangnya adalah arsitek kepala Bruce Graham dan insinyur struktur Fazlur Khan dari Skidmore.

Pembangunan gedung tersebut dimulai pada Agustus 1970. Sears Tower terdiri dari 108 lantai, namun pemilik gedung menghitung lantai atap sebagai lantai 109, dan bagian paling atas yang berisi peralatan mekanik sebagai lantai 110. Tinggi gedung sampai ke atap adalah 442 meter, dihitung dari pintu masuk sebelah timur.

Pada Maret 2009, sebuah perusahaan asuransi yang berpusat di London, Willis Group Holdings, Ltd., sepakat untuk menyewa tiga lantai dari Sears Tower, sehingga mempunyai hak menggunakan namanya sebagai bagian dari perjanjian. Pada 16 Juli 2009, Sears Tower secara resmi diubah namanya menjadi Willis Tower.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2605244482117695071

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item