Kapan Terjadinya Bencana Tornado di Midwestern?

Kapan Terjadinya Bencana Tornado di Midwestern? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Sebanyak sebelas negara bagian Amerika dan Kanada dihantam serangkaian badai tornado berkecepatan 320 mil (515 kilometer) per jam, dan badai itu mengamuk selama 18 jam—menyapu satu per satu negara bagian, meninggalkan puing, kehancuran, dan mayat-mayat yang berserakan. Peristiwa itu terjadi pada 3 April 1974.

Badai itu bermula di Decatur, Alabama, sekitar pukul 16.40, dan kemudian jumlahnya berlipat ganda menjadi 148 tornado yang semuanya bergerak sepanjang 2.500 mil (sekitar 4.000 kilometer), dan memporak-porandakan Indiana, Kentucky, Ohio, Misissippi, Alabama, Tennesse, Georgia, Carolina Utara, Michigan, Virginia Barat, Virginia, dan Kanada.

Serangkaian badai tornado yang menghantam daerah midwest itu dianggap sebagai bencana terburuk sekaligus pemecah rekor dalam ukuran badai tornado. Wilayah-wilayah yang dilewatinya nyaris hancur rata dengan tanah, sehingga ketika badai itu mereda yang ditinggalkannya adalah tumpukan puing di mana-mana.

Orang-orang yang berlindung di ruang bawah tanah—yang memang banyak disiapkan di sana—sebagian besar selamat. Ketika mereka naik ke atas seusai badai berlalu, yang mereka saksikan adalah hamparan kota mati. Tidak ada lagi bangunan dan gedung-gedung yang semula mereka miliki dan saksikan, yang ada hanya debu, puing, dan reruntuhan.

Korban tewas dalam bencana mengerikan itu sebanyak 315 orang, sementara kerugiannya mencapai 600 juta dollar.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Peristiwa 2542965520932133754

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item