Kapan Perang Prancis-Inggris di Amerika Terjadi?

 Kapan Perang Prancis-Inggris di Amerika Terjadi? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/wawasansejarah.com
Pasukan perang Inggris dan Prancis bertempur di Amerika pada 17 Mei 1756. Perang itu terjadi karena perebutan tanah jajahan di benua Amerika.

Pada waktu itu, Prancis mengklaim menguasai seluruh wilayah sungai Missisippi dan St. Lawrence, dan mereka khawatir melihat perluasan wilayah jajahan yang dilakukan oleh Inggris. Oleh karena itu, Prancis kemudian membangun benteng di berbagai tempat, untuk melindungi wilayahnya dari kemungkinan dicaplok Inggris.

Hal yang sama juga dilakukan Inggris. Mereka mengklaim wilayah jajahan mereka, dan membangun benteng yang sama. Hal itu menjadikan suasana memanas, hingga pada tahun 1750 diadakan pertemuan antara perwakilan Inggris dan Prancis di Paris, untuk merundingkan masalah perebutan wilayah tersebut.

Upaya perundingan itu tidak mencapai kesepakatan, dan akhirnya pasukan dari kedua belah pihak terlibat peperangan beberapa kali. Secara resmi, perang di antara mereka dideklarasikan pada tanggal 17 Mei 1756. Perang itu kemudian berakhir pada tahun 1763, dengan ditandatanganinya Perjanjian Paris.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 6502256065708845286

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item