Bagaimana Bayi-bayi Buaya Menetas?

Bagaimana Bayi-bayi Buaya Menetas? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Ketika bertelur, induk buaya akan menggali tanah untuk menyimpan telur-telurnya, kemudian menutupinya dengan tanah yang keras.

Pada waktu bayi-bayi buaya siap menetas, mereka berteriak kepada induk mereka dari dalam telur. Induk betina pun mengetahui sudah saatnya membantu mereka menetas.

Ia akan mengambil telur-telurnya dari dalam lubang, dan kadang-kadang memecahkan telur-telur tersebut di dalam mulutnya dengan hati-hati dan perlahan untuk mengeluarkan bayi-bayi buaya dari dalam telur.

Pada waktu lahir, bayi buaya hanya memiliki panjang sekitar 20 sentimeter. Ketika semua bayi sudah keluar, induk betina biasanya akan mengarahkan mereka untuk masuk ke air atau membawa mereka di dalam mulutnya dengan hati-hati.

Selama beberapa bulan pertama, induk buaya akan melindungi mereka dengan mengusir musuh yang mendekat, semisal bangau atau buaya yang lain.

Di dalam air, induk buaya memperingatkan bayi-bayinya akan datangnya bahaya dengan cara mengejangkan tubuhnya, sehingga air di sekitarnya bergelombang. Anak-anak buaya yang mengetahui tanda itu akan segera berkerumun di samping tubuh induk mereka demi keselamatan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 4652904853546309983

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item