Siapakah Vladimir Mayakovsky?

Siapakah Vladimir Mayakovsky? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/challenge-magazine.org
Vladimir Mayakovsky adalah penyair Rusia. Ia lahir pada 22 Mei 1893, dan semula adalah seorang aktivis politik di negaranya.

Sejak berusia 14 tahun, Mayakovsky telah terjun ke dunia politik dengan bergabung dalam Partai Bolshevik dan berjuang menumbangkan kekaisaran Rusia yang despotik. Akibat aktivitasnya tersebut, Mayakovsky berkali-kali dipenjarakan. Selama berada di penjara itulah Mayakovsky mulai mengenal penulisan puisi di sela-sela waktu luangnya.

Sampai kemudian, Mayakovsky memutuskan untuk berhenti dari aktivitas politik, dan masuk Institut Senirupa dan Arsitektur Moskow. Pada tahun 1912, untuk pertama kalinya Mayakovsky menerbitkan karya puisinya berjudul “Noch Utro”.

Selain menulis puisi, Mayakovsky juga menulis naskah-naskah teater dan sekaligus menjadi pemainnya. Karya-karya Mayakovsky umumnya sarat dengan paham revolusioner komunis.

Ia berpendapat bahwa sastra haruslah menggunakan bahasa masyarakat awam, dan menjelaskan kehidupan masyarakat serta impian-impian mereka. Salah satu karya drama Mayakovsky yang dianggap terbaik adalah “Mysteri Bouffe”, yang mengisahkan kemenangan kaum proletar melawan kaum borjuis.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 83717183054986564

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item