Disneyland dan Tiga Orang Misterius

Disneyland dan Tiga Orang Misterius, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Saya pernah mendengar bahwa di dunia ini ada tiga orang yang dapat masuk ke Disneyland mana pun tanpa membayar. Yang membuat saya heran, katanya tiga orang itu sama sekali tidak memiliki hubungan apa pun dengan Walt Disney (pendiri dan pemilik Disneyland).

Lalu siapa ketiga orang itu? Dan mengapa bisa mendapat fasilitas istimewa semacam itu?


Ketiga orang itu bernama David MacPherson, Michael Schwartner, dan Christine Vess. Memang benar bahwa ketiganya dapat masuk ke Disneyland mana pun di dunia ini tanpa membayar. Mengapa mereka bisa mendapatkan fasilitas semacam itu?

Taman hiburan Disneyland (di Anaheim, California, AS) pertama kali dibuka pada 17 Juli 1955. Pada waktu itu, jumlah orang yang masuk tak terhitung banyaknya, sehingga kapasitas lokasi Disneyland pun nyaris tak mencukupi.

Kenyataan itu membuat Walt Disney (pemilik dan pendiri Disneyland) sangat terharu, karena pembangunan taman rekreasi itu pada mulanya ditentang orang banyak. (Silakan baca kisah selengkapnya di sini).

Pada hari kedua pembukaan Disneyland, 18 Juli 1955, orang yang ingin masuk ke tempat rekreasi itu sudah mengantri sejak jam dua pagi. Kenyataan itu semakin membuat Walt Disney amat terharu.

Pada waktu itulah kemudian Walt Disney memutuskan untuk memberikan penghargaan untuk pengunjungnya. Ia menyatakan bahwa tiga orang pertama yang masuk ke Disneyland pada hari kedua itu akan mendapatkan fasilitas gratis memasuki lokasi Disneyland mana pun di dunia, seumur hidup mereka. Dan ketiga orang yang beruntung itu adalah nama-nama yang disebutkan di atas.

Sekarang Disneyland sudah ada di beberapa tempat, di antaranya di Tokyo, Afrika, Paris, dan Orlando—dan menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan? 

Related

Umum 3657892947888612120

Posting Komentar

  1. pengen nangis bacanya, ternyata begitu kisahnya, walaupun nggak begitu tahu sejarahnya tapi memang kisah ini sangat mengharukan...

    BalasHapus
  2. kira-kira ketiga orang itu masih hidup ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berasa dejavu. 2 orang bernama Huda saling berbalas komen. Kek waktu dulu BW ke blognya bang Huda Tula, trus nemu komennya mas Hoeda Manis.

      "Chotto matte, 2 orang ini, kembaran apa ya? Sodaraan, kakak adik atau akun klonengan?" itu pikirku seenaknya.

      Tapi kug yg satu namanya narcis amat, pake embel2 'Manis'. Wah, narcis nih pasti orangnya. Kepoin ah, kepoin, kepoin! Dan ternyata, yg dikepoin nggak narcis blas.

      Wakaka, OOT banget nih komen. XD

      Lha habisnya, kirain nih posting mengulas tentang tiga orang misterius bla bla bla alasan di balik kesuksesan Walt Disney. :v

      Hapus
  3. @Huda Tula
    Kayaknya sih udah pada meninggal. Kalaupun ketiga orang itu masih hidup, mungkin sekarang mereka udah nggak minat dolan ke Disneyland. :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item