Seperti Apa sih Cewek yang Diimpikan Cowok?

Seperti Apa sih Cewek yang Diimpikan Cowok?
Ilustrasi/istimewa
Sebagaimana dalam pertanyaan Seperti Apa sih Cowok yang Diinginkan Cewek?, jawaban berikut ini saya sandarkan pada hasil penelitian Allan dan Barbara Pease, agar jawaban berikut tidak terkesan subjektif atau personal. So, jawaban berikut ini juga dapat dijadikan acuan terpercaya, karena berasal dari survei yang melibatkan ribuan responden.

Seperti cewek yang menetapkan lima kriteria penting dari cowok yang didambakannya, cowok pun menetapkan lima kriteria penting yang diimpikan dari cowok yang akan dijadikannya pasangan.

Pertama adalah kepribadian. Sebagaimana cewek, cowok juga menempatkan faktor kepribadian di peringkat pertama dalam lima hal yang mereka inginkan dari cewek yang akan dijadikannya pasangan. Tak peduli secantik apa pun seorang cewek, cowok akan ogah kalau kepribadiannya rusak. Itu ilustrasi yang sangat mudah, kan?

Kedua adalah kecantikan. Cowok adalah makhluk visual, yang mudah terpesona pada hal-hal indah di matanya. Karenanya sungguh wajar jika cowok menempatkan kecantikan sebagai prioritas kedua dalam lima hal penting yang mereka harapkan dari cewek yang akan dijadikan pasangan. Namun, jangan lupa, kecantikan itu relatif—khususnya di mata seorang cowok yang sedang jatuh cinta.

Ketiga adalah kecerdasan. Apakah cewek pernah membayangkan hal ini? Jangan salah, cowok juga mementingkan otak cewek pasangannya. Artinya, meski cewek cantik jelita, tapi cowok akan pikir-pikir untuk berpasangan dengannya jika si cewek “nggak nyambung jika diajak ngomong apa pun”.

Kalau topik yang terus-menerus diobrolkan cuma sinetron, gosip artis, telenovela, atau boyband unyu, lama-lama cowok akan bosan mendengarnya.

Keempat adalah humor. Cowok suka dengan cewek yang mampu membuatnya tersenyum, atau bahkan tertawa. Iya sih, ada kalanya cewek suka manja, dan itu juga membuat cowok pasangannya suka. Tapi kalau tiap ketemu bawaannya manjaaaaaa melulu, lama-lama si cowok akan berpikir untuk memelihara hamster saja.

So, salah satu cara mudah untuk membuat cowok jatuh cinta adalah dengan membuatnya tersenyum atau tertawa!

Kelima adalah tubuh yang bagus. See, cowok menempatkan tubuh yang bagus sebagai kriteria terakhir dalam lima kriteria penting dari cewek yang akan dijadikannya pasangan. Seorang cowok mungkin melotot asoy ketika menyaksikan bokep, atau dia perhatian banget saat menyaksikan cewek seksi di mall, tapi cowok tidak semata-mata menjadikan keseksian seorang cewek untuk membangun suatu hubungan.

Meski tubuh yang bagus dianggap penting oleh cowok, tetapi sesungguhnya cowok menempatkan hal-hal penting lain di atas tubuh semata.

Itu lima hal yang sebetulnya merupakan keinginan yang didambakan cowok dari cewek. Tentu saja di luar lima hal itu masih ada hal-hal lain, yang sifatnya lebih personal. Namun, berdasarkan penelitian Allan dan Barbara Pease, itulah lima hal yang menjadi keinginan dari para cowok yang mereka survei. Jika ingin membaca lebih banyak mengenai romantika hubungan antara cowok-cewek, silakan lihat di sini.

Hmm… ada yang mau menambahkan? 

Related

Sains 6929634586411580375

Posting Komentar

  1. kalo saya nambah yg sholeh dan gak ngerokok. Soalny kalo yg ngerokok bisa ngebuat saya bersin g brhenti...

    Kok dobel?

    BalasHapus
  2. Nggak dobel. Cuma kamu perlu lebih cermat aja bacanya. Perhatiin judulnya deh.

    BalasHapus
  3. oh iy mas, jadi baru dibaca isiny. Tp saya pernah ditolak cow krn saya kurus loo...

    BalasHapus
  4. Apa iya sih kamu kurus? Kalau lihat di foto kok kayanya gak kurus ya?

    BalasHapus
  5. tinggi badan 160 dengan berat badan 42kg kurus kok, itu pipinya aja yang embem :)

    BalasHapus
  6. Nomor 1 dan 2 kayaknya terbalik tuh. :D

    BalasHapus
  7. Terbalik gimana? Kecantikan dulu, baru kepribadian, gitu? Kayanya kok nggak, soalnya aku tetap gak mau jadi suami Maria Ozawa meski dia cantik banget. :J

    BalasHapus
  8. Pada dasarnya, menurut mereka yang sudah pernah menikah, sebagian cowok lebih mengedapankan faktor kepribadian cewek.. Tapi kalau sama Maria Ozawa aku mau, asal kawin kontrak. hahahaahaha

    BalasHapus
  9. Nah, si Yus Yulianto perlu membaca koment-mu tuh. :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item