Kemampuan Aneh Manusia

Kemampuan Aneh Manusia, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/culturacolectiva.com
Saya pernah mendengar bahwa Leonardo Da Vinci bisa menulis dengan satu tangan, dan menggambar dengan tangan lainnya dalam waktu bersamaan. Apakah ini benar? Selain dia, apakah ada orang lain yang juga memiliki kemampuan aneh seperti itu?

Benar, Leonardo Da Vinci memang bisa melakukan hal semacam itu—menulis dengan tangan kanan dan menggambar dengan tangan kiri—dalam waktu bersamaan.

Sejauh yang saya tahu, ada dua orang lagi yang memiliki kemampuan mirip seperti itu. Yang pertama adalah James A. Garfield, Presiden Amerika ke-20. Dia bisa menulis dua bahasa sekaligus dalam waktu bersamaan dengan masing-masing tangannya. Dalam waktu bersamaan, tangan kirinya bisa menulis dalam bahasa Inggris, sedang tangan kanannya menulis dalam bahasa Prancis.

Yang kedua adalah Hoeda Manis, bocah Indonesia yang kalian kenal itu. Orang ini bisa menulis dengan tangan kanannya, sekaligus merokok dengan tangan kirinya. Hehehaa... *ketawa nggak jelas*

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7958780415944050196

Posting Komentar

  1. ahahahhahaha *numpang ketawa aja*

    BalasHapus
  2. wah, anda melewatkan satu orang lagi om, yaitu blogger yg pake nama YeN. Dia bisa menyetir dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya benerin poni *kibas poni* :))

    rasanya kemampuan melakukan dua hal beda secara bersamaan cukup banyak yg bisa om cuma beda tingkat kesulitannya aja. nah, tapi penyebabnya apa om? faktor apa yg membuat org bisa jago ngelakuin itu? ada hubungannya sama otak kanan dan otak kiri tidak?

    BalasHapus
  3. Penyebabnya sih mungkin bisa karena bakat, kebiasaan, ataupun lainnya. Ya seperti yang kamu lakukan itu, kan itu kebiasaan. Kalau hubungan dengan otak kanan/kiri sih aku kurang tahu, khususnya tentang objek ini. Tapi yang jelas ini nggak ada hubungannya dengan poni. :G

    BalasHapus
  4. adalagi orang yg bisa menulis dg dua tangan. Viru Sastrabudi dlm fil 3 Idiots. Fiksi sih. hahaha.

    Kalo enggak salah ingat, ada hubungannya dg otak kanan dan otak kiri deh. Kebanyakan orang jenius memang bisa menggunakan tangan kirinya layaknya tangan kanannya. Pernah lihat orang kidal? Rata-rata mereka pandai-pandai.

    Trus ada tips yg pernah nyaranin gini: sekali-sekali latihanlah menulis dg tangan kiri, karena itu akan melatih otak kananmu. Ngomong sih mudah, prakteknya susaaahhh. :(

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item