Kapan Majalah Bobo Terbit Pertama kali?

Kapan Majalah Bobo Terbit Pertama kali? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/boombastis.com
Majalah Bobo adalah bacaan populer anak-anak Indonesia, yang terbit sekali dalam seminggu. Majalah ini adalah versi lain dari aslinya, yang berasal dari Belanda. Edisi bahasa Indonesianya diterbitkan oleh kelompok Kompas Gramedia, dan pertama kali terbit pada 14 April 1973.

Cikal bakal majalah ini adalah halaman anak-anak di harian Kompas. Atas prakarsa P.K. Ojong dan Jakob Oetama, pendiri harian Kompas, halaman anak-anak itu lalu dikembangkan menjadi majalah, dan Majalah Bobo menjadi majalah anak-anak pertama di Indonesia.

Semula, Majalah Bobo terdiri dari 16 halaman kertas koran, yang sebagian isinya berasal dari bahan-bahan di Majalah Bobo versi Belanda yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, dan sebagiannya lagi meneruskan rubrik dari halaman anak-anak Kompas. Adi Subrata dan Tineke Latumeten adalah pengasuh awal majalah anak-anak tersebut.

Sekarang, Bobo adalah majalah anak-anak pertama yang berwarna di Indonesia, yang seluruh pembuatannya dikerjakan oleh staf redaksi Bobo Indonesia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 4625667071013886338

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item