Siapakah Mark Sanger?

Siapakah Mark Sanger? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/alchetron.com
Lawrence Mark Sanger lahir di Bellevue, Washington, pada 16 Juli 1968, dan dibesarkan di Anchorage, Alaska.

Ia menamatkan pendidikan sarjananya di bidang filsafat dari Reed College pada 1991, dan menyelesaikan gelar Ph.D di bidang Filsafat dari Ohio State University pada tahun 2000 dengan judul tesis “Metode-metode Descartes dan latar belakang teorinya”, dan tesis doktoralnya mengenai “Epistemic Circularity: An Essay on the Problem of Meta-Justification”.

Sejak tahun 1998 hingga tahun 2000, Mark Sanger mengoperasikan situs web yang berjudul, “Ulasan Laporan Berita tentang Y2K oleh Sanger” (sebelumnya dimuat di www.sangersreview.com) yang berfungsi sebagai salah satu narasumber bagi para pemerhati Y2K.

Selain itu, Sanger juga bekerja pada perusahaan Bomis, dan mempromosikan Nupedia dan Wikipedia, hingga Bomis berhenti mendanai posisinya pada bulan Februari 2002. Sanger lalu mengundurkan diri dari Wikipedia.

Pada Juni 2005, Sanger kembali ke dunia akademis, dan mengajar filsafat di Ohio State University. Sebagai praktisi profesional, ia tertarik pada epistemologi (khususnya), filsafat modern, dan etika. Di waktu luangnya ia mengajar dan memainkan instrumen musik tradisional Irlandia, fiddle, di Columbus dan Dayton, Ohio.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 7313578560874474144

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item