Apakah di Matahari Ada Gravitasi?

Apakah di Matahari Ada Gravitasi?
Ilustrasi/istimewa
Ada gravitasi di Matahari, dan gaya gravitasi di Matahari 28 kali lipat lebih besar dibanding gravitasi yang ada di Bumi. Artinya, secara teori, jika seseorang yang memiliki berat 100 kilogram di Bumi berjalan di permukaan Matahari, maka beratnya akan meningkat menjadi 2.800 kilogram.

Gravitasi yang ada di Matahari memungkinkan Matahari menarik semua komponen-komponen penyusunnya membentuk suatu bola sempurna.

Gravitasi Matahari pula yang menahan planet-planet yang mengelilinginya tetap berada di orbitnya masing-masing. Pengaruh dari gravitasi Matahari masih dapat terasa hingga jarak 2 tahun cahaya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 7299630549625637986

Posting Komentar

  1. Bahasanya mudah dipahami keren !

    BalasHapus
  2. Walah.. akhirnya rasa Pensaran Saya Pun Terjawab Juga ��

    BalasHapus
  3. tanya min,,,beraRTI bumi mengorbit/berevolusi karena gravitasi matahari ya,,,,kenapa bulan koq orbitnya memutari bumi. padahal gravitasi matahari lebih besar drpada bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna orbitnya bulan ada di bumi, yg berarti bulan lebih dekat ke bumi dari pada ke matahari

      Hapus
  4. Admin numpang tanya. Kan dinyatakan bahwa di luar angkasa itu tidak ada gravitasi,..lantas admin menyatakan matahari itu punya gaya gravitasi...berarti astronot yang di luar angkasa seharusnya tersedot gravitasi marahati dong.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di luar angkasa memang tidak ada gravitasi, namun matahari memiliki gravitasi. Astronot yang ke luar angkasa tidak mesti tertarik gravitasi matahari, selama jaraknya masih jauh. Tidak beda dengan astronot yang keluar dari orbit bumi. Bumi memiliki gravitasi, kan? Tapi selama astronot tidak berada di dekat bumi, mereka pun tidak tertarik gravitasi bumi.

      Hapus
  5. wokwok... intinya siapa dekat dia menang

    BalasHapus
  6. Kenapa bisa diluar bumi itu 0g kalau matahari punya gravitasi yang bisa membuat planet mengorbit

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item