Mengapa Makan Kangkung Menyebabkan Kantuk?

Kangkung (Ipomoea aquatica) adalah salah satu sayuran yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Beberapa orang yang mengonsumsi kangkung ...


Kangkung (Ipomoea aquatica) adalah salah satu sayuran yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Beberapa orang yang mengonsumsi kangkung ada yang merasa jadi lebih mudah mengantuk. Mengapa kangkung sepertinya menyebabkan kantuk?

Meski ada cukup banyak orang yang percaya bahwa kangkung memang menyebabkan kantuk, namun hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan secara pasti bahwa mengonsumsi kangkung memang benar-benar menyebabkan orang mengantuk. Sejauh ini, kangkung hanya diperkirakan mengandung senyawa kimia sedatif atau zat yang bersifat menenangkan. Senyawa itu akan membuat pikiran orang yang mengonsumsinya menjadi lebih tenang dan rileks, sehingga membuatnya jadi mudah mengantuk.

Namun, meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi semua orang, karena setiap orang membutuhkan kadar senyawa sedatif berbeda-beda untuk dapat membuatnya merasa rileks dan mengantuk. Artinya, efek kantuk yang disebabkan kangkung juga belum tentu terjadi pada semua orang.

Hmm… ada yang mau menambahkan?



Related

Umum 7100869075175826943

Posting Komentar

  1. Caranya gini qt beli brg dr luar negeri.tp beli dg cetak uang baru.jd brg tmbh bnyk.uang beredar ke luar negri.

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item