Apakah Alkohol Memang Menghangatkan Badan?

Di tempat-tempat dingin, banyak orang yang sengaja minum alkohol dengan tujuan menghangatkan badan. Namun, benarkah alkohol memang memiliki...


Di tempat-tempat dingin, banyak orang yang sengaja minum alkohol dengan tujuan menghangatkan badan. Namun, benarkah alkohol memang memiliki fungsi menghangatkan badan?

Berdasarkan hasil penelitian, kepercayaan itu hanya mitos. Secara teknis, alkohol yang diminum akan menurunkan temperatur tubuh. Karena itu, ketika masuk ke tubuh, alkohol akan mengirimkan darah ke kulit di semua anggota badan. Karena itu pula, tubuh pun akan terasa hangat. Namun, sebenarnya, yang terjadi adalah panas tubuh berkurang.

Di tempat yang sangat dingin, alkohol yang diminum bahkan dapat mengakibatkan orang tidak mengetahui kalau tubuhnya mengalami hipotermia. Selain itu, alkohol juga terbukti mengurangi kadar air dalam tubuh. Jika menginginkan badan hangat ketika berada di daerah dingin, kita bisa mengkonsumsi minuman jahe. Itu juga sama-sama menghangatkan, dan jauh lebih sehat.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 3010732386414638056

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item