Bagaimana Cara Menempelkan Teflon ke Panci?

Bagaimana Cara Menempelkan Teflon ke Panci? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/origami.co.id
Teflon diklaim sebagai bahan yang tak bisa kotor, karena tak ada apa pun yang bisa menempel. Karenanya, peralatan dapur semacam wajan atau panci yang dilapisi teflon lebih mudah dibersihkan, karena kotoran tidak mudah menempel.

Kenyataan itu pun menimbulkan pertanyaan, kalau memang tidak ada yang bisa menempel pada teflon, lalu bagaimana cara menempelkan teflon ke panci atau wajan?

Pada waktu melapiskan teflon ke wajan, bagian yang akan dilapisi akan dikasarkan terlebih dulu dengan cara menyemprotkan semacam pasir keras pada tekanan tinggi. Setelah itu lapisan dasar teflon akan disemprotkan ke atasnya, lalu dipanggang.

Kemudian, Politetrafluoroetilena (PTFE) yang menjadi lapisan kedua disemprotkan, dipanggang, dan dikeringkan lagi. Terakhir, lapisan PTFE ketiga kembali disemprotkan, dipanggang, dan dikeringkan. Satu-satunya yang bisa menempel pada teflon adalah teflon.

Pelapisan tiga kali seperti digambarkan di atas kemudian membentuk ikatan tak terpisahkan antara lapisan-lapisan PTFE dan lapisan dasar, yang terikat ke permukaan logam kasar di bawahnya. Dengan cara begitulah bahan yang dikenal dengan nama teflon ditempelkan pada panci atau wajan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Teknologi 7120570501750767235

Posting Komentar

  1. Ayo kita buka usaha, 'Jasa Pelapisan' Teflon. Peluangnya besar.

    BalasHapus
  2. gan ada yg tau jual bahan dasarnya pelapis teflon gak

    BalasHapus
  3. Buat usaha servis skep karburator vakum yg kalo lapisan teflone baret susah dibenerin

    BalasHapus
  4. Bisa jadinpeluang usaha jasa coating skep karburator

    BalasHapus
  5. Saya berencana buat cetakan makanan dari bahan logam foodgrade, lalu di coating dengan teflon foodgrade juga. Jika ada yg bisa bantu, mohon comment.

    BalasHapus
  6. Setrikaan saya lapisan teflonnya sudah banyak terkelupas sehingga kalau terlalu panas bisa melelehkan kain non organik. sudah banyak korbannya di rumah hehehe. Apakah setrikaan saya bisa dilapia ulang? Atau say goodbye saja dan beli yg baru? Apa ada yg jual dasar setrikaan teflon utk merk philips?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau teflonnya sudah terkelupas, mending beli yang baru saja.

      Hapus
    2. Setrika nanggung gan! Mending lempar tong sampah!

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item