Dari Mana Asal Nama Google?

Dari Mana Asal Nama Google?
Ilustrasi/istimewa
Search engine Google dibuat oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996. Semula, search engine itu mereka namai BackRub, yang berasal dari istilah backlink. Namun, pada tahun 1997, kedua orang itu mulai memikirkan nama lain yang lebih bagus untuk mesin pencari buatan mereka yang makin canggih.

Di Stanford University, Larry Page dan Sergey Brin membicarakan hal itu, sampai kemudian Sean Anderson—salah satu karyawan mereka—mengusulkan nama Googolplex. Larry Page menyukai nama itu, namun menyingkatnya menjadi Googol. Istilah “Googol” memiliki arti bilangan yang sangat besar.

Setelah mantap dengan nama Googol, Larry Page pun duduk di depan komputer, mencoba melakukan pengecekan nama domain Googol untuk didaftarkan. Namun, Larry Page salah mengeja, dan yang ia ketik adalah “google.com”.

Alamat itu tersedia untuk didaftarkan, dan Larry Page menyukai nama tersebut. Maka, beberapa jam kemudian, Larry Page pun mendaftarkan nama “google.com” atas nama dirinya dan Sergey Brin. Nama google.com tercatat pada tanggal 15 September 1997. Sejak itu, sejarah baru dibuat di dunia maya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Sejarah 6758354122561732079

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item