Mengapa Daerah Pantai Terasa Panas, dan Daerah Pegunungan Terasa Dingin?

Ketinggian suatu tempat berpengaruh terhadap suhu atau panas-dinginnya suatu daerah. Semakin tinggi suatu tempat, maka akan semakin dingin ...


Ketinggian suatu tempat berpengaruh terhadap suhu atau panas-dinginnya suatu daerah. Semakin tinggi suatu tempat, maka akan semakin dingin suhunya. Hal itu karena pengaruh tekanan atmosfer yang ada di Bumi. Hal itu pulalah yang menyebabkan daerah pantai lebih panas dibanding daerah pegunungan. Daerah pegunungan termasuk daerah tinggi, sehingga suhunya lebih dingin.


Mengapa Siang Hari Terasa Panas, dan Pagi atau Sore Terasa Sejuk?

Pada siang hari, posisi matahari tepat berada di atas kepala kita. Hal itu menyebabkan penyinaran Matahari terhadap Bumi semakin panas. Berbeda halnya ketika waktu pagi atau sore hari, intensitas penyinaran Matahari tidak begitu tepat di atas kepala, karena bidang yang disinari miring, sehingga tidak begitu panas. Karena itu pula, siang hari terasa lebih panas dibanding ketika pagi atau sore.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Nature 5433242156406523683

Posting Komentar

  1. Karena dekat laut. hehehhe. Oh ya, kalau mau tau permen dingin yang asik buat dibawa ke pantai, cek disini ya: http://on.fb.me/17kiuh1 Thank you. :)

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item