Mengapa Peluncuran Kapal Diresmikan Dengan Sampanye?

Meresmikan peluncuran kapal dengan memecahkan botol sampanye atau anggur di haluan kapal dianggap sebagai versi modern upacara persembahan ...


Meresmikan peluncuran kapal dengan memecahkan botol sampanye atau anggur di haluan kapal dianggap sebagai versi modern upacara persembahan kuno kepada para dewa.

Di masa lalu, peluncuran kapal sering diresmikan dengan darah binatang, atau bahkan darah manusia, dengan harapan para dewa menyukai persembahan itu, dan melindungi kapal tersebut sepanjang waktu. Ketika peradaban semakin modern, penggunaan darah hewan apalagi manusia dianggap biadab, dan kemudian diganti dengan sampanye.

Ada kisah unik mengenai hal ini. Pada tahun 1937, kapal penumpang seberat 4.000 ton bernama El Medina diluncurkan di Glasgow oleh High Commissioner untuk India. Peluncuran kapal itu tidak diresmikan dengan memecahkan botol sampanye yang dilanjutkan dengan minum-minum seperti biasanya, namun diganti dengan pemecahan kelapa, karena kapal itu diluncurkan untuk membawa jamaah haji yang dilarang minum minuman beralkohol.

Hmm… ada yang mau menambahkan?



Related

Umum 3056475460084663069

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item