Ponsel apa yang Pertama kali Berplatform Android?

Ponsel apa yang Pertama kali Berplatform Android? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/tek.id
Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Google. Sejak pertama kali dibuat, sistem operasi itu terus mengalami perbaikan dan pengembangan, hingga bebas diadopsi oleh perusahaan pembuat perangkat mobile manapun. Android versi 1.0 dirilis pada 23 September 2008. Sedang ponsel pertama yang berplatform Android adalah HTC Dream. Di Amerika Serikat, ponsel ini dikenal dengan nama T-Mobile G1.

Des Smith, seorang karyawan T-Mobile yang turut mengembangkan Android untuk T-Mobile G1, masih mengenang acara peluncuran ponsel tersebut saat dirilis ke pasar. Ia berbagi kenangan itu lewat akun jejaring sosial Google+.

“Kami (T-Mobile dan Google) telah bekerja selama berbulan-bulan dengan tim kecil di Gedung 44 di Mountain View, California. Aku begitu gembira sampai tak bisa tidur, bersama tim gabungan yang hendak mengubah dunia,” tulis Des Smith.

Seiring berjalannya waktu, ponsel T-Mobile G1 hilang ditelan zaman, namun Android mampu bertahan dan terus berkembang. Sistem operasi itu telah digunakan oleh 1 miliar perangkat, termasuk ponsel pintar, tablet, kamera, televisi, hingga jam tangan dan kacamata pintar.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Teknologi 7052201473922325060

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item