Mengapa Kita Batuk, dan Apa Penyebabnya?

Mengapa Kita Batuk, dan Apa Penyebabnya? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/brilio.net
Batuk adalah cara paru-paru mengeluarkan apa pun yang menghambat saluran udara. Umumnya, sumbatan itu hanya kecil, karena lendir yang tertimbun pada waktu kita pilek atau terkena infeksi saluran pernapasan.

Ketika kita batuk, pita suara akan menyatu untuk menutup saluran udara. Pada waktu yang sama, otot dada menjadi tegang, meningkatkan tekanan dalam paru-paru. Ketika kita melepaskan ketegangan itu, udara keluar dengan cepat membawa serta penghambat tersebut, yang kemudian muncul dalam bentuk batuk.

Di dalam paru-paru kita terdapat alveoli yang halus, yang dapat rusak karena berbagai macam benda berbeda, yang menyebabkan kita batuk. Di antaranya adalah asap rokok yang menyumbat alveoli dan saluran udara dengan tar yang tebal.

Benda lain adalah gas penyebab polusi yang mengambang di udara di banyak kota besar, yang berasal dari asap kendaraan atau cerobong asap pabrik dan pembangkit listrik.

Selain itu, beberapa jenis debu dan partikel industri ada dalam udara, seperti asbes atau debu batu bara, dapat menyebabkan kerusakan paru-paru yang serius.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 4853984919419475365

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item