Apa Perbedaan Jamur dan Cendawan?

Secara populer, istilah jamur (mushroom) digunakan untuk menyebut jamur atau fungi yang bisa dimakan. Sedangkan istilah cendawan (toadstool...


Secara populer, istilah jamur (mushroom) digunakan untuk menyebut jamur atau fungi yang bisa dimakan. Sedangkan istilah cendawan (toadstool) sering digunakan untuk menyebut jamur yang tidak dapat dimakan atau beracun. Dalam arti yang terbatas, mushroom menunjukkan jamur umum yang bisa dimakan, yang tumbuh di lapangan dan padang rumput.

Jamur tumbuh dan hidup dari zat-zat organik. Di dalam tanah, jamur memiliki faktor penting dalam menguraikan materi tanaman dan hewan yang mati, mendaur ulang materi tersebut, sehingga tanaman bisa menggunakan nutrisinya.

Di dunia makanan, jamur (mushroom) memiliki nilai gizi yang tidak penting. Nilai utamanya adalah sebagai bumbu makanan khusus, dengan rasa lembut, dan tekstur yang cocok. Jamur bisa ditemukan di daerah yang lembap, atau tumbuh pada batang pohon.

Kasus keracunan akibat jamur liar sering terjadi, dan bisa berakibat fatal, atau sekadar menimbulkan gangguan perut ringan, atau reaksi alergi ringan. Sebaiknya kenali dengan tepat jamur apa pun yang ingin dikonsumsi sebagai makanan, sebelum nekat memakannya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Flora 3739713169608104925

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item