Apa yang Disebut UNIDO, dan Apa Tujuan Didirikannya?

Apa yang Disebut UNIDO, dan Apa Tujuan Didirikannya?
Ilustrasi/dictio.id
Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) adalah badan khusus PBB yang didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industrial di negara-negara berkembang dan negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi, serta untuk mempromosikan kerjasama industrial internasional.

Didirikan pada 1967 dan bermarkas di Vienna, Austria, UNIDO merupakan anggota Kelompok Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

UNIDO percaya bahwa industri yang kompetitif dan ramah lingkungan memiliki peranan penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium.

Karena itu, organisasi ini bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin di dunia dengan menata keberadaan sumber daya global dalam tiga area, yaitu pengentasan kemiskinan melalui aktivitas produktif, pembangunan kapasitas perdagangan, serta energi dan lingkungan.

Aktivitas di atas berjalan selaras dengan prioritas Perserikatan Bangsa Bangsa, dan berbagai deklarasi multilateral yang berhubungan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 8800516381756479093

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item