Di Mana Bisa Menyaksikan Aurora Terbaik?

 Di Mana Bisa Menyaksikan Aurora Terbaik?
Ilustrasi/aptouring.com.au
Bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam menakjubkan, di dunia ini terdapat beberapa negara yang bisa dijadikan tempat terbaik untuk melihat fenomena aurora. Berikut ini di antaranya.

Alaska

Alaska adalah tempat yang paling menarik untuk menyaksikan fenomena aurora di belahan Amerika Utara. Alaska terletak 32 kilometer dari Fairbanks, tempat pegunungan Alaska menawarkan pemandangan yang indah dan memanjakan untuk menyaksikan aurora borealis. Di sana juga terdapat beberapa penginapan dan losmen yang menawarkan jasa serta perlengkapan untuk melihat aurora.

Waktu terbaik untuk menyaksikan aurora di Alaska adalah bulan Maret, ketika langit biasanya cerah. Agustus sampai pertengahan April juga menjadi waktu yang tepat untuk menyaksikan aurora.

Kanada

Di Kanada ada dua kota terkenal yang menyajikan pemandangan aurora terbaik, yaitu Ontario dan Yukon. Ontario menawarkan tur khusus untuk wisatawan yang ingin menyaksikan aurora, serta perjalananan satu jam dengan mobil salju di daerah Danau Superior yang juga terkenal menawan.

Sementara Yukon menawarkan pemandangan aurora terbaik di sekitar Danau Laberge. Di tempat itu, wisatawan bisa menyewa kabin kayu yang terletak di dekat danau, sambil menikmati pemandangan aurora borealis tanpa batas.

Agustus hingga akhir April adalah waktu yang tepat untuk menikmati aurora di Kanada. Selain menikmati fenomena alam tersebut, wisatawan juga bisa memancing, menaiki kereta salju, ski, atau berperahu dengan bingkai aurora di atas kepala.

Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara yang angka polusinya tergolong kecil. Kenyataan itu sudah cukup menyenangkan, karena lingkungannya sangat bersih, sebersih langitnya. Lebih menyenangkan lagi, Finlandia juga memiliki pesona alam aurora yang bisa disaksikan dengan sangat indah di Saariselkae, yang terletak di Lapland, bagian utara Finlandia.

Waktu terbaik mengunjungi Saariselkae untuk menyaksikan aurora adalah sekitar November sampai Maret. Khususnya pada saat udara bersahabat dan langit cukup bersih. Selain menikmati aurora, wisatawan juga bisa menaiki kereta salju yang ditarik rusa, mengemudikan mobil salju, atau menonton kawanan anjing husky.

Norwegia

Di Norwegia ada beberapa kota yang menawarkan pemandangan aurora, namun yang terbaik adalah Tromso. Kota itu menyajikan festival yang ditujukan untuk menghormati dewa fajar. Pada saat fajar pertama menyentuh tanah Tromso, Festival Cahaya Utara dimulai. Festival itu dirayakan di seluruh wilayah Tromso, dan diisi dengan musik, makanan, serta camilan.

Tromso terletak di 571 kilometer dari lingkaran Arktik. Aurora borealis bisa dilihat sekitar pukul 18.00 sore sampai pukul 1.00 malam, setiap dua hari sekali. Januari adalah bulan terbaik untuk berkunjung. Udara Tromso sangat dingin, karenanya wisatawan yang ingin berkunjung ke sana perlu membawa perlengkapan yang memadai.

Islandia

Tidak jauh beda dengan negara-negara sebelumnya, Islandia juga memiliki pemandangan aurora terbaik yang menarik minat banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Di Islandia, tempat terbaik untuk menyaksikan aurora adalah kota Reykjavik, yang menyediakan beberapa tur khusus untuk menikmati fenomena alam tersebut. Waktu terbaik untuk menyaksikan pemandangan aurora di Reykjavik adalah malam-malam selama September hingga Maret.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Nature 6547530675654425502

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item