Kapan Teknologi Perang Berkembang Pesat?

Kapan Teknologi Perang Berkembang Pesat?
Ilustrasi/wikimedia.org
Teknologi perang bisa dibilang mulai berkembang pesat pada abad ke-20. Sepanjang abad tersebut, berbagai teknologi dalam mesin dan senjata perang mengalami kemajuan sangat cepat, jauh lebih cepat dibanding masa-masa sebelumnya.

Tank, misalnya, baru digunakan dalam Perang Chambrai pada tahun 1917, selama Perang Dunia I. Begitu pula pesawat-pesawat tempur dan sistem persenjataan canggih lainnya. Di laut, salah satu kemajuan dalam teknologi militer terwujud dengan dibangunnya kapal perang Dreadnought.

Selama Perang Dunia II, Jerman juga menggunakan cara perang baru, yang disebut Blitzkrieg (serangan kilat), yang menjadi metode perang canggih waktu itu. Namun, di atas semuanya, yang paling menakutkan adalah teknologi yang dikembangkan Amerika Serikat, yaitu bom atom.

Bom atom pertama kali diledakkan dalam percobaan di New Mexico, Amerika Serikat, pada Juli 1945. Satu bulan kemudian, bom atom digunakan untuk mengakhiri Perang Dunia II yang sedang berlangsung. Bom dijatuhkan di Nagasaki dan Hiroshima, Jepang, yang membunuh sekitar 130.000 orang, dan tak terhitung banyaknya yang terluka.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 2829641286997609859

Posting Komentar

  1. komputer juga kalo ditelusuri adalah buah karya dari Perang Dunia II

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, termasuk internet, juga cikal bakalnya di masa itu.

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item