Dari Mana Electric Skate Menghasilkan Listrik?

 Dari Mana Electric Skate Menghasilkan Listrik?
Ilustrasi/pinterest.com
Electric Skate adalah ikan yang hidup yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dasar laut atau di air dingin, dan menggunakan kemampuan listriknya untuk menyerap medan listrik lemah yang dikeluarkan oleh udang, siput, serta kerang, yang menjadi santapan kegemaran mereka.

Mulut hewan ini terletak di bagian bawah tubuhnya, sehingga memudahkannya dalam mencari dan menyantap makanan.

Listrik yang dihasilkan hewan ini berasal dari ekornya, dan sengatan yang dihasilkannya memberikan efek berbeda tergantung spesies yang disengat. Mereka menggunakan kekuatan listrik itu untuk melawan predator, juga untuk saling mengenali dan berkomunikasi antar sesamanya.

Apakah Hewan Invertebrata Berbahaya?

Invertebrata atau hewan tak bertulang belakang di antaranya adalah lebah, cumi-cumi, ubur-ubur, belalang, dan laba-laba. Sekilas, daftar hewan itu terkesan tidak berbahaya—khususnya jika kita bandingkan dengan hewan-hewan invertebrata serupa yang biasa kita temui.

Namun, ternyata ada beberapa spesies invertebrata yang layak ditakuti—rata-rata karena ukuran tubuhnya yang luar biasa, atau juga karena ancaman serangan dan racun yang dimilikinya. Hewan invertebrata yang bisa dianggap berbahaya di antaranya cumi-cumi raksasa, laba-laba laut, dan ubur-ubur singa.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 3176798661152889200

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item