Bagaimana Bowerbird Jantan Menarik Pasangan Betina?

 Bagaimana Bowerbird Jantan Menarik Pasangan Betina?
Ilustrasi/shutterstock.com
Untuk menarik pasangan betina, bowerbird jantan akan membangun sebuah struktur yang sangat rumit, yang disebut “a bower”.

Struktur rumit itu menyerupai gubuk kecil, yang dibuat dari ranting-ranting. Setelah itu, burung jantan tersebut akan menghiasi pondoknya tersebut dengan berbagai benda sebagai hadiah bagi calon pasangannya. Di antaranya seperti bulu, batu, bunga, bahkan plastik dan kaca.

Potongan-potongan benda yang jumlahnya bisa mencapai ratusan itu secara hati-hati ditata dalam tema monokromatik (misalnya semua item berwarna merah). Burung itu akan benar-benar marah jika ada orang atau burung lain yang merusak atau mengacaukan pondoknya, misalnya dengan menempatkan satu benda yang berbeda warna.

Bowerbird jantan menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memilih dan mengatur hal-hal itu. Bahkan, mereka tidak peduli jika terpaksa harus pergi ke pondok bowerbird jantan lain untuk mencuri suatu barang demi untuk melengkapi keindahan pondoknya sendiri. Dan, biasanya, sambil mencuri itu, dia akan membuat pondok saingannya kacau dan berantakan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Terbang 3923745933658030148

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item