Siapakah Liliane Bettencourt?

Siapakah Liliane Bettencourt?
Liliane Bettencourt/baaz.com
Liliane Bettencourt adalah wanita Prancis, putri tunggal Eugène Schueller, pendiri L’Oréal, perusahaan kosmetik dan kecantikan. Ia lahir dengan nama Liliane Henriette Charlotte Schueller, pada 21 Oktober 1922.

Ketika ia berusia lima tahun, ibunya meninggal, dan Liliane pun hidup hanya bersama ayahnya. Pada 1950, dia menikah dengan politisi Prancis, André Bettencourt, dan dari situlah asal nama Bettencourt di belakang nama Liliane.

Pada 1937, Liliane mulai bergabung dengan perusahaan ayahnya, sebagai karyawan magang. Meski L’Oréal adalah perusahaan ayahnya sendiri, namun Liliane harus memulai dari bawah. Karirnya lalu naik setahap demi setahap, hingga akhirnya menjadi pemimpin L’Oréal.

Ketika Eugène Schueller meninggal dunia pada 1993, Liliane pun mewarisi kekayaan ayahnya, yakni perusahaan L’Oréal. Waktu itu, L’Oréal telah menjadi perusahaan kosmetik terbesar di dunia, dan Liliane memegang saham utama L’Oréal sebanyak 27,5 persen.

Seiring berjalannya waktu, saham milik Liliane menjadi 32 persen, sedang 30 persen lainnya dikuasai Nestle, sementara sisanya milik publik.

Di bawah kendali Liliane, L’Oréal semakin berkembang. Pangsa pasarnya semakin luas, dan produk-produknya tersebar di 130 negara, dengan total karyawan 63.000 orang. Sebelumnya, L’Oréal hanya tersebar di 17 negara. Berdasarkan data Forbes, Liliane menempati posisi sebagai salah satu wanita terkaya di dunia, dengan nilai kekayaan mencapai 40,1 miliar dollar.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 947614171758006542

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item