Siapa yang Menjadi Model Sampul Terakhir Majalah FHM?

Siapa yang Menjadi Model Sampul Terakhir Majalah FHM?
Ilustrasi/istimewa
FHM adalah singkatan For Him Magazine, yang dikenal sebagai majalah untuk pria dewasa, berasal dari Inggris. Pertama kali terbit pada 1985, FHM dianggap sebagai majalah khusus pria dewasa yang paling tua di dunia. Edisi internasional majalah ini dipublikasikan oleh perusahaan Bauer Media.

Selama eksis sebagai bacaan pria hingga bertahun-tahun, FHM telah menampilkan banyak artis dan model sebagai sampul mereka. Foto-foto panas Jennifer Lopez, Halle Berry, Megan Fox, serta Madonna, pernah menghiasi sampul dan lembar majalah FHM.

Popularitas FHM menjadikan majalah ini masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia, pada 2003. Di negeri ini, FHM dipublikasikan oleh MRA Media Group. Tentu dalam bahasa Indonesia.

Sayangnya, eksistensi dan popularitas FHM ternyata kalah oleh gempuran media online. Setelah lebih dari tiga dekade menjadi majalah pria di dunia, FHM menyatakan akan berhenti terbit, dan itulah yang terjadi pada Desember 2008.

Siapa yang menjadi model sampul terakhir majalah FHM? Pada edisi internasional, model sampul edisi terakhir FHM adalah seorang model bernama Holly Willoughby.

Terkait hal itu, Willoughby menyatakan, “Ini adalah akhir dari sebuah era, dan menjadi model majalah depan dari edisi terakhir FHM adalah kehormatan bagi saya. Kami telah tumbuh bersama, sekarang saya sudah memiliki 3 anak, dan FHM telah memiliki 314 edisi. Dengan hati yang berat, ini adalah waktu untuk mengatakan selamat tinggal.”

Karena edisi internasionalnya berhenti terbit, FHM Indonesia juga berhenti terbit. Pada edisi terakhir, 28 Desember 2008, FHM Indonesia menampilkan Maria Ozawa sebagai model sampul.

Pada pengantar edisi terakhir tersebut, editor FHM menulis, "Kami ingat betul setiap detiknya semenjak hadirnya FHM di Indonesia pada 2003 lalu, dan kami senang bisa menemani Anda melewati masa puber (baik yang pertama, kedua, atau yang ketiga). Jadi siapa yang lebih baik dari seorang legenda Maria Ozawa a.k.a Miyabi sebagai cover girl edisi terakhir kami?"

Sekadar catatan, seiring tutupnya FHM di Indonesia, majalah Esquire Indonesia juga sama-sama berhenti terbit. Majalah Esquire Indonesia dipublikasikan oleh MRA Grup, yang sama memayungi FHM Indonesia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 94360602235225070

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item