Kota-Kota yang Membayar Kita jika Mau Menjadi Warganya

Kota-Kota yang Membayar Kita jika Mau Menjadi Warganya, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
New Haven, Connecticut/rms-rentals.com
Makin hari, jumlah penduduk makin bertambah, dan kebutuhan tempat tinggal semakin banyak. Lahan-lahan yang semula kosong diubah menjadi kawasan hunian, seiring harga tanah yang semakin mahal. Di mana-mana, bisa dibilang keadaan serupa terjadi, tak peduli di dalam negeri maupun di luar negeri. Tetapi, rupanya, anggapan seperti itu tidak selamanya benar.

Di dunia ini, setidaknya di Amerika, ada kota-kota yang justru terus mengalami penurunan jumlah penduduk. Populasi yang semula padat berubah jarang, jumlah penduduk yang semula banyak terus mengecil, dan kota semakin sepi. Menghadapi kenyataan itu, pemerintah kota setempat bahkan menawari insentif menarik bagi siapa pun yang mau tinggal dan menjadi warga di sana.

Berikut ini beberapa kota yang justru akan dengan senang hati membayar kita (dalam bentuk insentif dan semacamnya), jika kita mau pindah ke sana. Semua kota ini ada di Amerika Serikat.

Baltimore

Sejak awal 1990-an, jumlah penduduk Kota Baltimore terus menurun. Penurunan jumlah penduduk itu terus terjadi, hingga sampai tahun 2000-an. Kenyataan itu menjadikan pemerintah Baltimore merasa perlu segera mengambil tindakan, agar warga kota tidak benar-benar “habis”.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Baltimore adalah menawarkan program insentif bagi siapa pun yang bersedia tinggal di sana. Jika kita mau pindah ke Baltimore,kita bisa memiliki rumah di sana dengan mendapat sumbangan pemerintah setempat sebesar 10.000 dollar.

Detroit

Tidak jauh beda dengan Baltimore, Detroit juga mengalami masalah serupa, yaitu pengurangan jumlah penduduk dari tahun ke tahun. Karena itu, pemerintah Kota Detroit juga menawarkan program yang tak jauh beda dengan Baltimore, bahkan dengan nilai lebih besar.

Untuk setiap orang yang bersedia tinggal di Detroit, pemerintah setempat akan memberikan insentif untuk pembelian rumah, senilai 20.000 dollar.

New Haven, Connecticut

New Haven, yang ada di wilayah Connecticut, mungkin bisa dijadikan pilihan kalaukita ingin pindah ke Amerika. Pemerintah setempat menyediakan insentif bagi warganya sebesar 10.000 dollar, untuk membayar uang muka pembelian rumah.

Selain itu, bagi warga setempat, pemerintah juga menyediakan pinjaman lunak hingga 30.000 dollar, bagi warga yang ingin memperbaiki rumah. Yang tidak kalah menarik, pemerintah setempat juga akan menggratiskan biaya kuliah kepada pelajar yang lulus SMA dengan nilai memuaskan.

Harmony, Minnessota

Harmony adalah kota kecil yang ada di kawasan Minnessota. Dalam upaya menarik orang-orang agar mau tinggal di sana, pemerintah setempat menyediakan insentif menarik. Jika kita menjadi warga Harmony, pemerintah akan memberi bantuan antara 5.000 sampai 12.000 dollar untuk pembelian rumah di kawasan Harmony.

Niagara Falls

Niagara Falls memiliki program yang menggiurkan dalam upaya menarik orang untuk menjadi warga mereka. Sejak tahun 2013, pemerintah setempat menyediakan bantuan senilai 57.000 dollar kepada pelajar yang bersedia tinggal di sana selama dua tahun.

Uang itu bisa digunakan untuk membayar biaya pendidikan. Tampaknya penawaran itu menarik minat cukup banyak pelajar, terbukti banyak dari mereka yang bersedia tinggal di sana.

Curtis, Nebraska

Di Curtis, pemerintah memang tidak memberikan insentif secara langsung kepada warganya. Namun, pemerintah di sana tidak membatasi lahan yang bisa dimiliki setiap orang. Karenanya, jika kita bersedia tinggal di sana, dan kebetulan punya uang berlimpah, kita bisa membeli lahan di sana tak peduli seberapa pun luasnya.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3118219044870058305

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item