Kota-Kota Miniatur Paling Menakjubkan di Dunia

Kota-Kota Miniatur Paling Menakjubkan di Dunia Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Madurodam, Belanda/liawisata.com
Kota miniatur adalah replika bangunan-bangunan terkenal, namun dalam ukuran kecil. Mengunjungi kota miniatur bisa membuat kita memperoleh sensasi seperti berkunjung ke tempat-tempat terkenal di dunia, dalam satu tempat. Ada banyak negara yang memiliki kota miniatur, dan berikut ini di antaranya yang paling menakjubkan.

Miniaturk, Turki

Miniaturk adalah kota miniatur terbesar di dunia, yang terletak di Turki. Miniaturk memiliki 105 replika bangunan di Istambul, Anatolia, dan peninggalan Dinasti Ottoman. Semua bangunan itu dibuat dalam skala 1:25. Di Miniaturk juga terdapat replika Kuil Artemis di Ephesus, dan persemayaman Halicarnassus, yang tercantum dalam tujuh keajaiban dunia.

Window of the World, Cina

Terletak di bagian barat Senzhen, Cina, Window of the World adalah kota miniatur yang memuat 130 replika tempat-tempat terkenal dunia. Window of the World dibangun di atas lahan seluas 48 hektar. Bangunan yang paling mencolok di sana adalah replika Menara Eiffel yang menjulang setinggi 108 meter.

Shanghai Exhibition Center, Cina

Shanghai Urban Planning Exhibition Center, atau lebih dikenal dengan Shanghai Exhibition Center, adalah tempat yang menampilkan miniatur Kota Shanghai pada tahun 2020. Miniatur-miniatur bangunan di sana terbuat dari plastik, dan merupakan bagian dari rencana pembangunan serta tata kota Shanghai di masa depan.

Forbidden Gardens, Amerika Serikat

Berlokasi di Texas, Forbidden Gardens menampilkan replika beberapa situs sejarah Cina. Di sana terdapat replika Kota Terlarang yang dibuat dengan skala 1:20. Di dalam kota miniatur itu juga terdapat replika 6.000 prajurit Terakota yang ditemukan di makam Kaisar Qin. Patung-patung tersebut dibuat dengan skala 1:3.

France Miniature, Prancis

Sebagaimana namanya, France Miniature dibangun menyerupai Prancis. Di dalamnya terdapat 160 replika tempat-tempat terkenal di Prancis, yang semuanya dibangun dengan skala 1:30. Posisi miniatur-miniatur tersebut disesuaikan dengan letak bangunan aslinya.

Tobu World Square, Jepang

Dibangun selama lima tahun, Tobu World Square menampilkan replika bangunan-bangunan terkenal dunia, yang dibuat dengan skala 1:25. Di sana juga terdapat 140.000 miniatur manusia, sehingga seolah-olah menyerupai kota sesungguhnya.

Madurodam, Belanda

Madurodam adalah kota miniatur yang menampilkan replika gedung-gedung dengan arsitektur khas Belanda, kincir angin, hingga sungai-sungai yang ada di Belanda. Di sana juga terdapat replika tempat-tempat terkenal di Belanda. Semuanya dibangun dalam skala 1:25.

Museo della Civilta Romana, Italia

Museo della Civilta Romana atau Museum Peradaban Romawi, terletak di Roma, Italia. Di sana terdapat replika Kota Romawi kuno pada masa pemerintahan Kaisar Konstantin I, yang dibangun dengan skala 1:250. Karya mengagumkan itu dibuat oleh Italo Gismondi, dan membutuhkan waktu 36 tahun.

Queens Museum of Art, Amerika Serikat

Terletak di New York, Queens Museum of Art dibuat pada tahun 1964, dan memuat replika Kota New York. Di dalamnya terdapat 895.000 struktur yang pemasangannya membutuhkan waktu 3 tahun dan 100 pekerja. Kota miniatur di tempat itu selalu direnovasi, agar tetap sesuai dengan New York yang asli.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7294191361220283802

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item