Kota-Kota Dunia yang Paling Meriah Saat Merayakan Natal

Kota-Kota Dunia yang Paling Meriah Saat Merayakan Natal, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
San Juan, Puerto Rico/nationalgeographic.co.uk
Natal adalah salah satu hari besar yang dirayakan banyak orang di dunia, dan ada banyak kota yang mengadakan aneka acara untuk menyambut hari besar tersebut. Di antara banyak tempat di dunia yang merayakan Natal, kota-kota berikut ini terkenal sebagai kota-kota paling meriah ketika Natal tiba.

Nuremberg, Jerman

Setiap Natal tiba, ada sekitar 2 juta wisatawan berdatangan ke Nuremberg di Jerman. Pasalnya, kota ini menghias diri dengan sangat meriah, sekaligus penuh kehangatan.

Di sana ada Nürnberger Christkindlesmarkt atau Pasar Natal Nuremberg, yang menjadi tempat tujuan para wisatawan, dan di pasar itu terdapat sekitar 20 stand kayu yang menjual aneka kerajinan bertema Natal. Dari aneka permen, kue-kue jahe, sampai aksesori dan ornamen unik.

Di pasar yang hanya muncul setiap Natal itu, stand-stand yang ada di sana tidak sekadar berjualan, tapi juga menghias diri secantik mungkin. Karena stand-stand itu juga dinilai untuk ditentukan pemenangnya. Karenanya, masing-masing stand akan mempercantik dekorasi demi memenangkan lomba.

Wina, Austria

Wina menjadi sangat meriah ketika Natal tiba. Kota ini bahkan memiliki sejarah panjang terkait tradisi Natal, yang telah ada sejak zaman pertengahan. Setiap Natal, Wina mengadakan aneka acara tradisi, meliputi pernak-pernik Natal, dan pasar-pasar di sana berubah sangat ramai oleh aneka hiasan serta makanan khas Natal.

Reykjavik, Islandia

Cerita rakyat di Reykjavik mengisahkan bahwa di sana tidak hanya ada 1 Sinterklas, tapi 13 Sinterklas, yang membagi-bagikan hadiah Natal. Karenanya, kota ini pun meriah sekaligus gemerlap setiap Natal tiba.

Tidak jauh dari Reykjavik, ada sebuah desa di Islandia bernama Hafnarfjordur. Setiap Natal tiba, Hafnarfjordur terkenal sebagai “desa Natal”, karena rumah-rumah di sana dihias seperti rumah-rumah peri yang indah, sementara toko-toko diubah dengan tema Natal.

Verona, Italia

Verona menyelenggarakan festival budaya bertema Natal, setiap hari besar itu tiba. Danau Garda, yang ada di sana, berubah menjadi tempat yang meriah dengan kembang-kembang api yang menyala. Sementara Kastil Malcesine yang juga ada di sana, dihias hingga berubah menjadi kastil Sinterklas, lengkap dengan badut dan para pesulap yang menghibur pengunjung.

Sydney, Australia

Natal identik dengan salju, sementara Sydney memasuki musim panas di akhir Desember. Meski begitu, Sydney termasuk kota yang memiliki perayaan Natal sangat meriah. Biasanya, perayaan Natal di sana dipusatkan di Pantai Bondi yang menyelenggarakan Sunburnt Christmas. Pesta di tepi pantai itu penuh keceriaan, dengan hiburan musik, lengkap dengan hidangan barbeque.

Mouans Sartoux, Prancis 

Mouans Sartoux adalah kota di Prancis yang memiliki tradisi panjang terkait Natal. Sejak tahun 1802, di sana ada Foire aux Santons, atau pasar malam yang menyediakan aneka patung kecil bertema Natal.

Setiap tahun, pasar malam yang hanya muncul setahun sekali itu selalu hadir di sana, untuk menyambut Natal. Karena itu pula, setiap Natal tiba, Mouans Sartoux menjadi kota yang sangat ramai sekaligus meriah.

Tokyo, Jepang

Tokyo sudah terkenal sebagai kota besar yang gemerlap. Namun, saat Natal tiba, Tokyo akan jauh lebih gemerlap. Beribu-ribu lampu menerangi kota ini, hingga Tokyo seperti diselubungi cahaya.

Lampu-lampu itu tidak hanya menghadirkan cahaya gemerlap ke seisi Tokyo, tapi juga menampilkan permainan serta dihias dekorasi yang cantik. Jika ingin melihat Tokyo dalam keadaan paling bersinar, datanglah ke sana saat Natal.

New York, Amerika Serikat

Perayaan Natal di New York bisa dibilang diadakan di mana-mana, tapi biasanya yang paling ramai dan paling meriah ada di Rockefeller Center. Di tempat itu disediakan arena bermain ski, dengan latar belakang pohon Natal. Banyak wisatawan berdatangan ke sana, dan biasanya mengabadikan foto mereka saat bermain ski dengan latar belakang pohon Natal.

London, Inggris

Memasuki bulan Desember, ada banyak Sinterklas bermunculan di London. Di mana-mana, orang akan menemukan Sinterklas, dan jumlah mereka akan semakin banyak saat Natal tiba. Dari mal sampai pertunjukan teater, hingga di jalan-jalan yang penuh keramaian, ada Sinterklas di mana-mana, yang siap diajak berfoto atau berbagi kegembiraan.

San Juan, Puerto Rico

Di San Juan, Puerto Rico, Natal berlangsung lebih lama. Kalau di tempat lain biasanya hanya dirayakan pada akhir Desember, di sana Natal dimulai pada bulan November, dan baru berakhir pada bulan Januari!

Selama waktu-waktu itu, San Juan menjadi kota yang sangat meriah, dengan lagu-lagu Natal, kembang api, hingga daging panggang yang dinikmati bersama-sama.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 4187620002077390466

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item