Kota-Kota yang Namanya Cuma Terdiri dari Dua Huruf

Kota-Kota yang Namanya Cuma Terdiri dari Dua Huruf, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ho, Ghana/ghana.com
Jakarta, nama kota di Indonesia, memiliki 7 huruf. Los Angeles, di Amerika, memiliki 10 huruf. Tokyo, di Jepang, memiliki 5 huruf. Sementara Kobe, juga di Jepang, memiliki 4 huruf. Sepertinya, rata-rata nama kota memiliki lebih dari 3 huruf. Kobe, yang memiliki 4 huruf, bisa dibilang sebagai kota dengan nama terpendek, karena hanya terdiri dari 4 huruf. Tetapi, ternyata, ada kota-kota yang hanya memiliki 2 huruf.

Berikut ini kota-kota di dunia yang memiliki nama unik, karena hanya terdiri dari dua huruf. Selain lebih mudah ditulis dan dihafalkan, karena namanya sangat singat, kota-kota berikut ini juga memiliki keunikan yang perlu diketahui.

Au, Austria

Au adalah kota yang ada di Hutan Bregenz di negara bagian Vorarlberg, Austria. Sebagian kota ini tertutup oleh hutan, sementara sebagian lain digunakan untuk pertanian. Bisa dibilang, Au tidak memiliki pusat kota yang nyata, dan hanya terdiri dari beberapa distrik, yaitu Argenau, Wieden, Lugen, Lebernau, Rehmen, Schrecken, Kreuzgasse, Jaghausen, Am Stein, Argenstein, Argenzipfel, dan Lisse.

Ba, Fiji

Ba adalah kota di Fiji, yang terletak di dekat Sungai Ba yang juga ada di Fiji. Ba telah diresmikan sebagai kota, dan mendapatkan pengakuan tersebut pada tahun 1939. Di Fiji, Ba terkenal sebagai penghasil utama tebu.

Bo, Sierra Leone

Bo merupakan kota terbesar kedua di Sierra Leone, dengan jumlah penduduk sekitar 300 ribuan. Bo juga merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Distrik Bo. Selain itu, Bo menjadi kota yang berperan dalam bidang keuangan, pendidikan, komersial, dan urban terkemuka, di Sierra Leone.

Ea, Spanyol

Ea adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Biscay, sebuah komunitas otonom negara bagian Basque, di utara Spanyol. Kota Ea memiliki tiga distrik, yaitu Ea, Bedarona, dan Natxitua, dan Ea merupakan distrik terpadat di antara lainnya. Ada sekitar 1.000-an penduduk yang bermukim di sana.

Ho, Ghana

Ho adalah kota di Ghana yang terletak di antara Gunung Adaklu dan Galenukui. Kota ini dihuni oleh sekitar 98.000 orang. Dulu, pada waktu Perang Dunia I, Kota Ho pernah menjadi bagian koloni orang Jerman, ketika kota tersebut masih diduduki Inggris.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6573197725801233564

Posting Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

Hati-hati di Dunia Maya

Hati-hati di dunia maya. Orang yang kita sangka baik dan tampak seperti teman, ternyata bisa penjahat yang berbahaya.

Silakan baca:
item