Kasus Penampakan UFO di Gosford Australia yang Menghebohkan

Ilustrasi/kompas.com
Mengaku melihat UFO mungkin terdengar seperti pengakuan aneh, khususnya jika pengakuan itu dinyatakan oleh satu orang. Bagaimana pun, penglihatan itu—kalau memang benar melihat—sulit dibuktikan, dan sulit dikonfirmasi. 

Namun, bagaimana kalau ada banyak orang sekaligus yang menyatakan pengakuan serupa, bahwa mereka melihat UFO, dan orang-orang itu terkenal sebagai warga terhormat yang sepertinya tidak akan berbohong hanya demi sensasi?

Pada 25 Desember 1994, warga Australia sedang merayakan Natal. Pada pagi hari itu pula, sebuah objek tak dikenal terlihat melayang di Gosford, sebuah kota di sana.

Orang pertama yang melaporkan peristiwa itu adalah Lindsay Carter, seorang Pengendali Lalu Lintas Udara di bandara setempat. Menurut pengakuannya, pagi itu begitu tenang, dan ia sedang dalam perjalanan dari Sydney menuju utara. Saat sedang melaju dalam mobil, Carter melihat sebuah objek perak metalik di langit, sekitar setengah mil jauhnya. Objek itu melintas dari selatan ke utara.

Saksi mata lain yang melihat objek itu adalah seorang ibu rumah tangga bernama June O’Hare. Ia melaporkan telah melihat UFO bergerak di atas air danau. Objek aneh itu dikelilingi cahaya.

Lima hari kemudian, pada malam Tahun Baru, tiba-tiba kantor polisi mendapat banyak panggilan telepon yang semuanya melaporkan penampakan UFO. Sersan Bob Wenning, yang bertugas malam itu, menyatakan bahwa para penelepon melaporkan sebuah objek besar berbentuk bola, dengan cahaya terang di bagian bawahnya.

Para saksi menyaksikan UFO itu mengisap air dari danau. Saksi lainnya mengaku telah menyaksikan objek tak dikenal bergerak di atas air danau, selama 15 menit. Mereka semua menyatakan belum pernah melihat sesuatu yang tampak seperti yang mereka lihat pada hari itu.

Seorang saksi mata lainnya, Margaret Howe, menyaksikan objek yang sama. Dia melaporkan adanya cahaya yang muncul keluar dari air, lalu sebuah objek aneh tampak bergerak di atas air. Dia bisa mendengar suara air mengalir tersedot ke dalam pesawat misterius itu.

Kehebohan terkait penampakan UFO itu pun dipublikasikan oleh surat kabar Weekly Sun, dan pemuatan artikel terkait peristiwa itu menyebabkan banyaknya penelepon yang menghubungi kantor koran Weekly Sun, dan mengatakan telah melihat UFO tersebut. Sekelompok penelepon itu mewakili sebagian besar warga negara yang menjadi saksi penampakan; di antaranya adalah pengacara, polisi, guru, dan banyak lagi.

Sebagian saksi menggambarkan beberapa berkas cahaya yang dipancarkan dari bagian bawah UFO ke dalam air danau, sehingga permukaan air bergelombang. Penelepon lain melaporkan bahwa sesaat sebelum penampakan terjadi, mereka dibangunkan oleh suara keras, dan hewan peliharaan mereka tiba-tiba bertingkah aneh. Polisi maupun kantor surat kabar kebingungan dengan bebagai laporan yang tidak masuk akal ini.

Moira McGhee, seorang peneliti UFO, melakukan penyelidikan terhadap laporan para saksi mata, dan menyelidiki semua kemungkinan lokasi peluncuran pesawat terbang, helikopter, atau objek apa pun yang terbang. Penyelidikan itu tidak mendatangkan satu pun bukti dari mana asal muasal UFO itu. 

Kenyataannya, munculnya UFO yang bergerak di atas perairan di Gosford pada 1994, sampai saat ini tetap tak pernah terjelaskan.

Related

Misteri 1324491804326590282

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item