Mengapa Para Vampir Biasa Digambarkan Sangat Kaya?

Ilustrasi/kaskus.co.id
Ada banyak film vampir yang mungkin pernah kita tonton. Kalau kita cermati, rata-rata vampir dalam film tampaknya kaya-raya, atau setidaknya mereka bukan orang miskin. Sepertinya jarang, bahkan hampir tidak ada, film vampir yang menggambarkan vampir miskin. Mereka biasanya kaya, berpenampilan modis, dan rata-rata juga cerdas.

Jadi, mengapa para vampir di film-film biasa digambarkan kaya?

Jawabannya sederhana saja, karena mereka hidup sampai ribuan tahun!

Berbeda dengan manusia biasa seperti kita, yang dibatasi usia hanya puluhan tahun, vampir bisa hidup sampai ribuan tahun, bahkan abadi. Dengan usia atau kesempatan hidup yang sangat panjang semacam itu, mereka bisa menekuni apa pun yang mereka sukai, atau memilih profesi apa pun yang mereka minati, dan bisa melakukannya sampai ribuan tahun. Jadi sangat wajar kalau mereka kemudian sukses atau kaya-raya.

Kalau kita hidup sampai ribuan tahun, kita bisa melakukan banyak hal yang tak bisa dilakukan rata-rata orang lain yang kehidupannya terbatas (mati di usia puluhan tahun). 

Kalau kita hidup ribuan tahun, kita bisa belajar apa saja tanpa terbatas waktu, bisa menghasilkan karya begitu banyak dalam skala raksasa, bisa bekerja sangat lama tanpa pensiun, dan, tentu saja, bisa mengumpulkan uang dalam jumlah tak terhingga. Wong hidup sampai ribuan tahun, kok!

Sepertinya malah aneh kalau ada vampir yang hidup ribuan tahun, tapi tetap miskin dan tolol. Jadi dia ngapain saja selama hidup ribuan tahun? 😁

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 8443548562356986599

Posting Komentar

  1. paragraf terakhirnya nampol banget, hehe
    beda sama hantu di indonesia yah, rata2 hantunya tetap gembel penampilannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin karena hantu di Indonesia rata-rata pengangguran. :smile:

      Hapus

emo-but-icon

Terbaru

Banyak dibaca

item