Mengapa Ada Tempat Bernama ‘Neraka’ di Norwegia?

Ilustrasi/mycity.co.id
Di Norwegia, ada sebuah tempat bernama Hell, terletak di daerah Lånke, kotamadya Stjrdal, Trøndelag, Norwegia. Dalam bahasa Inggris, ‘Hell’ artinya ‘Neraka’.

Tapi Hell atau Neraka di Norwegia sama sekali tidak panas. Sebaliknya, di sana sangat dingin, karena berdekatan dengan Kutub Utara. Suhu rata-rata di tempat itu bisa di bawah nol derajat. 

Nama Hell pada daerah tersebut berasal dari kata ‘hellir’, yang memiliki arti ‘overhang’ atau ‘cliff cave’. Terdengar seperti tempat berpetualang? Nyatanya memang Hell menjadi daya tarik para pelancong, khususnya yang menyukai tempat-tempat ekstrem.

Hell dihuni sekitar 1.400 penduduk, yang harus selalu bertahan hidup dalam dingin menggigit. Saat musim dingin, suhu di Hell mencapai -25 derajat Celcius. Suhu ini bisa membuat apa pun yang berada di luar membeku dengan cepat. 

Yang menjadikan Hell terkenal bukan hanya karena tempat itu sedingin lemari es, tapi di sana juga ada seorang wanita bernama Mona Grudt, yang merupakan Miss Universe 1990. Mona mendapat julukan “The Beauty Queen from Hell”. Tentu saja, Hell pada julukannya bukan neraka. 

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5913235608864158107

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item