Adakah Cara Ilmiah untuk Dapat Menghilang atau Tak Terlihat?

Ilustrasi/pixabay.com
Tidak ada cara ilmiah untuk dapat menghilang atau tak terlihat secara instan seperti yang terlihat dalam film atau cerita fiksi. Hal ini karena hukum-hukum fisika seperti hukum optik dan termodinamika membatasi kemungkinan kita untuk menghilang atau tak terlihat secara ilmiah.

Salah satu cara yang digunakan dalam cerita fiksi adalah dengan menggunakan teknologi seperti "mantel tak terlihat" yang mampu mengecoh pandangan mata manusia dengan membelokkan cahaya sekitar, dan memungkinkan objek untuk terlihat seolah-olah tidak ada di sana. Namun, teknologi semacam itu masih dalam tahap pengembangan dan belum ada yang sepenuhnya berhasil mengimplementasikannya.

Satu-satunya cara yang dapat membuat objek benar-benar tidak terlihat adalah dengan menghilangkan objek itu sendiri dari pandangan mata manusia. Salah satu contohnya dengan menempatkan objek di bawah permukaan air yang cukup dalam, sehingga tidak dapat terlihat oleh mata manusia dari permukaan. Namun, ini bukan cara untuk menghilangkan diri sendiri atau menghilangkan sesuatu dengan instan.

Jadi, secara ilmiah tidak mungkin untuk menghilang atau tak terlihat seperti yang terlihat dalam film atau cerita fiksi. Di sisi lain, kita juga dapat menggunakan teknologi seperti kamera pengintai, sensor gerakan, dan lainnya untuk memantau lingkungan sekitar, dan mendeteksi objek yang mungkin tidak terlihat oleh mata manusia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 3373991487693225531

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item