Dari Mana Asal Usul Nama Group Musik Megadeth?

Ilustrasi/cadaazz.com
Nama band Megadeth berasal dari gabungan kata "mega", yang artinya besar atau hebat, dan "death" yang artinya kematian. Nama band ini diciptakan oleh pendirinya, Dave Mustaine, setelah ia keluar dari band legendaris thrash metal Metallica pada 1983.

Menurut cerita yang sering dikisahkan Dave Mustaine, ia menciptakan nama Megadeth saat membaca artikel tentang senjata pemusnah massal atau "doomsday weapon". Istilah ini kemudian jadi inspirasi untuk menciptakan nama band yang terdengar seram atau menyeramkan.

Megadeth pertama kali terbentuk di Los Angeles pada 1983, setelah Dave Mustaine dikeluarkan dari Metallica karena masalah kepribadian dan kecanduan alkohol. Setelah keluar dari Metallica, Mustaine ingin membentuk band yang lebih cepat, lebih berat, dan lebih keras dari Metallica. Ia merekrut Dave Ellefson, David Poland, dan Gar Samuelson, untuk membentuk Megadeth, dan merilis album pertama mereka, "Killing Is My Business... and Business Is Good!" pada 1985.

Megadeth jadi salah satu band thrash metal paling terkenal dan berpengaruh pada dekade 1980-an dan 1990-an. 

Dalam karier mereka yang telah berlangsung selama lebih dari empat dekade, Megadeth telah merilis sejumlah album sukses, seperti "Peace Sells... but Who's Buying?", "Rust in Peace", dan "Countdown to Extinction". Dave Mustaine dan Megadeth juga telah memenangkan beberapa penghargaan musik, dan telah diakui sebagai salah satu band metal terbesar sepanjang masa.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Entertainment 6167925034822867767

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item