Kapan Mike Tyson Bertanding Pertama kali?

Kapan Mike Tyson Bertanding Pertama kali?
Ilustrasi/istimewa
Lahir di kawasan Bronx, New York City, pada 30 Juni 1966, Michael Gerard Tyson adalah berandalan yang sebelumnya sempat keluar masuk penjara saat masih anak-anak, dan pernah dikeluarkan dari sekolah.

Akhirnya, Tyson pun dimasukkan ke sekolah khusus untuk anak-anak nakal. Nasibnya berubah setelah ia bertemu pelatih tinju terkenal, Cus D’Amato, yang—karena melihat potensi dalam diri Tyson—lalu melatihnya bertinju secara profesional.

Mike Tyson bertanding secara profesional pertama kali pada 6 Maret 1985 di Albany, New York. Ia menang di ronde pertama. Setelah itu ia bertinju 15 kali lagi di tahun 1985, dan memenangkan semua pertandingan dengan KO—hampir semuanya di ronde pertama.

Ia bertanding 12 kali di tahun 1986, melejit dalam peringkat para petinju, dan menarik perhatian media massa. Hingga akhirnya ia mendapat kesempatan untuk meraih gelar, melawan Trevor Berbick untuk kelas berat versi WBC.

Pada 22 November 1986, Mike Tyson, yang waktu itu berusia 20 tahun, menjadi petinju profesional kelas berat termuda, setelah mengalahkan Trevor Berbick (32 tahun) di Las Vegas.

Dunia internasional menjuluki Tyson sebagai “Iron Mike”, merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai “Si Leher Beton”, merujuk pada lingkaran leher Tyson yang lebih besar dari ukuran normal, dan tampak sangat kokoh.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 2243900906771575754

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item