Siapakah Evan Williams?

Siapakah Evan Williams? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/wikidata.org
Dilahirkan di Nebraska, AS, pada 31 Maret 1972, Evan Williams dikenal dunia sebagai pendiri Blogger dan Twitter. Dia kuliah di Universitas Nebraska selama satu setengah tahun, namun kemudian keluar untuk mengejar karirnya.

Setelah meninggalkan kuliah, Williams bekerja di berbagai perusahaan, di antaranya di Key West, Dallas, Austin, Texas, sampai kemudian pindah ke California pada 1996 dan bekerja untuk penerbitan perusahaan teknologi O’Reilly Media. Di perusahaan itulah ia kemudian mulai belajar menulis kode komputer, hingga akhirnya menciptakan Blogger yang belakangan dibeli oleh Google.

Pada tahun 2003, karena prestasinya dalam pengembangan di dunia maya, MIT Technology Review menempatkannya sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35. Satu tahun kemudian, pada 2004, PC Magazine menjadikannya sebagai “Man of the Year” atas keberhasilannya menciptakan platform Blogger.

Williams bergabung dengan Google sampai 2004, dan kemudian memutuskan untuk keluar dan mendirikan perusahaan sendiri. Pada 2006, ia mendirikan Obvious Corp, yang melahirkan situs microblogging Twitter. Ketika Twitter menjadi perusahaan sendiri pada tahun 2007, Williams menjabat sebagai CEO sampai tahun 2010.

Evan Williams adalah seorang vegetarian. Ia tinggal bersama istrinya, Sara Morishige, dan memiliki satu orang anak.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 6206285377077483943

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item