Siapakah Howard Hughes?

Siapakah Howard Hughes? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/thebalancesmb.com
Dilahirkan pada 24 Desember 1905, Howard Robard Hughes, Jr. adalah penerbang, insinyur, industrialis, produser film, sutradara, filantropis Amerika Serikat, dan salah satu orang terkaya di dunia. Ia memperoleh ketenaran pada akhir 1920-an sebagai seorang produser film yang menghasilkan pendapatan besar dan film-film kontroversial seperti “Hell”s Angels”, “Scarface” dan “The Outlaw”.

Sebagai penerbang, ia merupakan penerbang berpengaruh dalam sejarah—ia memecahkan berbagai rekor kecepatan udara, membangun pesawat Hughes H-1 Racer dan H-4 Hercules, serta memperoleh dan memperluas Trans World Airlines. Hughes diingat karena sikapnya yang eksentrik dan hidup menyendiri di akhir hidupnya, disebabkan gangguan obsesif-kompulsif.

Pada 5 April 1976 pukul 13.27, dalam keadaan sekarat, Hughes diterbangkan dari penthouse-nya di Acapulco Fairmont Princess Hotel, di Acapulco, Meksiko, ke The Methodist Hospital di Houston untuk mendapatkan perawatan.

Namun ia meninggal di tengah perjalanan. Ia dimakamkan di Glenwood Cemetery di Houston, Texas, di sebelah makam orangtuanya. Ia mewariskan peninggalan berupa Howard Hughes Medical Institute.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5656559815115446861

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item