Kapan Lahirnya Undang-Undang Hak Sipil AS?

Kapan Lahirnya Undang-Undang Hak Sipil AS? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/routestofinance.com
Presiden Amerika, Lyndon B. Johnson, mengesahkan Civil Rights Acts, Undang-Undang Hak Sipil, untuk menghapus diskriminasi rasial, yang sebelumnya telah mulai dirintis oleh Presiden Kennedy. Peristiwa itu terjadi pada 2 Juli 1964.

Isi rancangan undang-undang tersebut mengakui dan menyatakan adanya persamaan hak dalam pemilihan suara, pendidikan, akomodasi publik, dan keanggotaan perserikatan, tanpa memandang ras, warna kulit, agama, atau kebangsaan. Rancangan undang-undang itu ditandatangani setelah 289 anggota Kongres yang menyatakan setuju.

Sejak ditandatangani, undang-undang itu segera berdampak langsung, termasuk pada akomodasi publik. Hal itu berarti tidak ada pengecualian bagi bangsa kulit hitam untuk datang ke restoran, hotel, bioskop, sarana olahraga, dan fasilitas umum lainnya, termasuk tidak adanya diskriminasi dalam kepegawaian, akomodasi, dan tempat-tempat umum.

Gerakan undang-undang hak sipil AS yang telah dimulai sejak awal 1960-an itu kemudian membuka jalan bagi masuknya ide-ide kebebasan dalam banyak bidang kehidupan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 963891783384419348

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item