Apa sih WWF itu?

Apa sih WWF itu? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/worldwildlifefund.org
The Conservation Organization (Organisasi Perlindungan), yang terkenal dengan nama WWF (World Wildlife Fund) adalah organisasi lingkungan terbesar di dunia. Didirikan pada 1 September 1961, WWF mempunyai 28 organisasi nasional, dan berkantor pusat di Gland, Swiss.

Organisasi itu didirikan oleh ahli biologi Sir Julian Huxley, Pangeran Bernhard dari Belanda, Max Nicholson, dan seorang pelukis bernama Sir Peter Scott, yang mendesain logo WWF (panda hitam-putih).

Pada saat ini, WWF telah berubah nama menjadi World Wide Fund for Nature, meski nama World Wildlife Fund masih dipakai secara resmi di Kanada dan Amerika Serikat.

WWF adalah sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah konservasi, penelitian, dan restorasi lingkungan, sekaligus organisasi konservasi independen terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 5 juta pendukung di seluruh dunia, yang bekerja di lebih dari 100 negara, dan mendukung sekitar 1.300 proyek konservasi dan lingkungan.

Badan hukum WWF adalah yayasan, yang pada tahun 2010 mendapatkan 57% pendanaannya dari pihak perorangan dan warisan, 17% dari sumber-sumber internasional (seperti Bank Dunia, USAID, dan lainnya), dan 11% dari berbagai perusahaan. WWF berkomitmen untuk menghimbau pemerintah serta pihak-pihak terkait lainnya untuk memperkuat upaya melawan pemanasan global.

Tujuan organisasi ini adalah melindungi keanekaragaman genetis, spesies, dan ekosistem; menjaga penggunaan sumber daya alam agar dapat ditahan untuk jangka waktu yang lama demi keuntungan semua kehidupan di bumi; serta mengurangi polusi dan konsumsi yang tidak berguna hingga sekecil-kecilnya.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1215306690466167633

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item