Kapan John F. Kennedy Menjadi Presiden AS?

Kapan John F. Kennedy Menjadi Presiden AS? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/biography.com
John Fitzgerald Kennedy adalah presiden Amerika yang ke-35, sekaligus presiden paling muda dalam sejarah Amerika. Ia naik ke kursi presiden pada 20 Januari 1961, setelah mengalahkan Richard Nixon, rivalnya dari partai Republik, dalam pemilu kepresidenan AS.

Lahir di Brooklin, Massachusetts, 29 Mei 1917, John F. Kennedy atau yang juga sering disebut JFK adalah anggota klan Kennedy berdarah Irlandia-Amerika—sebuah keluarga terkemuka di dunia politik AS. Ia dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika.

Kennedy memulai karirnya dalam politik dengan mewakili Massachusetts sebagai anggota Dewan Perwakilan dan Senat AS, pada 1947–1960. Setelah itu ia terpilih sebagai presiden pada 1960, dengan kemenangan tipis dalam salah satu pemilu yang paling ketat dalam sejarah Amerika.

Pada waktu pengangkatannya sebagai presiden itulah, Kennedy menyampaikan pidatonya yang kelak sangat terkenal dan sering dikutip banyak orang di dunia, “Jangan tanyakan apa yang dapat dilakukan negara untukmu, tapi tanyakanlah apa yang dapat kaulakukan untuk negaramu.”

Pada bulan November 1963, John F. Kennedy tewas tertembak di Dallas, Texas, ketika sedang berada di dalam iring-iringan mobil yang memasuki kota Dallas.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 8229395173609565690

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item