Kapan Terjadinya Perang Jerman-Rusia?

Kapan Terjadinya Perang Jerman-Rusia?  Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Perang antara Jerman-Rusia terjadi pada 27 September 1941, yang dilanjutkan pada 2 Oktober 1941.

Setelah berhasil mengepung Leningrad, Rusia, Nazi menghadapi perlawanan sengit dari rakyat Rusia. Meski warga Leningrad sama sekali tidak memiliki persenjataan militer yang memadai, namun mereka sanggup melancarkan perlawanan hingga lama.

Selama perlawanan itu, lebih dari satu juta warga sipil Rusia tewas. Dalam peperangan berikutnya, tentara Nazi kembali memperoleh kemenangan. Tentara Rusia yang ada di kawasan timur sedang mengalami kelelahan serta kehabisan amunisi, dan pasukan Nazi menyerang mereka dari segala penjuru.

Dalam penyerangan terebut, lebih dari 6.000 tentara Rusia ditawan, dan sekitar 1.200 tank serta 5.400 meriam direbut tentara Nazi sebagai rampasan perang.

Kemudian, setelah Nazi berhasil menduduki sebagian wilayah Rusia pada penyerangan pertamanya, Adolf Hitler mengeluarkan perintah kepada pasukan Nazi untuk melakukan serangan kedua terhadap Rusia.

Tujuan serangan kedua tersebut adalah untuk menguasai wilayah lainnya, terutama Moskow. Namun, setelah tiga tahun berperang, akhirnya pasukan Nazi terpaksa mundur dari Rusia pada tahun 1944, akibat perlawanan kuat dari Rusia yang mendapatkan suplai senjata dari Sekutu, ditambah musim dingin yang berat di Rusia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 6952001268368690879

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item