Apa Maksud Kalimat Aneh di Komputer?

Apa Maksud Kalimat Aneh di Komputer? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/wikipedia.org
Mengapa contoh penulisan setiap font atau huruf yang digunakan dalam komputer selalu menggunakan kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog”? Menurut saya ini aneh dan janggal, karena kalimat itu tidak ada hubungannya dengan komputer.

Mungkin memang janggal, tetapi kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog” adalah sesuatu yang jenius, dan sangat tepat dijadikan sebagai contoh bentuk font, karena seluruh abjad atau huruf dalam alfabet terwakili dalam kalimat itu, dari A sampai Z.

Omong-omong, coba pikirkan kalimat lain yang sekiranya bisa mencakup seluruh abjad (dari A sampai Z) selain kalimat itu.

Hmm… ada yang mau menambahkan? 

Related

Umum 1640068246815491517

Posting Komentar

  1. englesh saja pas-pasan gimana mau nambahin mas...

    :)

    BalasHapus
  2. wah, iya juga ya. semua huruf ada di kalimat itu. :D

    BalasHapus
  3. @honeylizious & Yus Yulianto
    Cheers...!

    BalasHapus
  4. oh iya, kalau ga salah ada album Indi (lupa band mana) yang melesetin kalimat ini. judul albumnya jadi: The lazy dog jumps over the quick brown fox. kalimatnya jadi terkesan ironis :)), dari situlah saya tahu kalau kalimat ini cuman plesetan...

    BalasHapus
  5. @Huda Tula
    Thanks buat tambahannya. Tambahan-tambahan kecil kayak gini ini ikut menopang pilar pembelajaran kita.

    BalasHapus
  6. saya minta penjelasan tambahan. contoh penulisan dimana itu yang pakai kalimat "The quick brown fox jumps over the lazy dog"? rasanya di pc saya ga gitu deh..

    BalasHapus
  7. @YeN
    Coba kamu buka C/Program Files/Font (atau yang semacam itu), pokoknya nyampai di folder font di komputermu. Terus kamu lihat contoh bentuk font-nya. Nantinya akan muncul kalimat itu (The quick brown fox jumps over the lazy dog) kalau kurang jelas, tanya orang lain yang tahu soal ini.

    BalasHapus
  8. Gan, ada kalimat lain gak, yang gak mengulang lagi huruf yang udah dipake, biar a - z tapi masih bisa dibaca?

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item